Partai Demokrat Parepare Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota

Pendaftaran Dipatok Rp 10 Juta ke Bawah, Dibuka 21 November 2024




Ini, Sekretariat DPC Partai Demokrat si Jl Mattirotasi tempat pendaftaran Bakal Cawali Parepare. (Foto: Dok. Istimewa),

Nuansabaru.id, PAREPARE - Gaung menuju pilkada kabupaten/kota mulai terdengar. Sejumlah partai secara transparan membuka kran bagi bakal calon (balon) bupati untuk diseleksi mendapatkan dukungan.


Salah satunya Partai Demokrat. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Parepare akan membuka pintu pendaftaran peserta bakal calon Walikota Parepare 2024 untuk mendaftarkan diri pada hari Minggu, 21 April 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare M. Rahmat Syamsu Alam, SH (RSA) mengatakan, dari hasil rapat koordinasi (rakor) seluruh DPC Partai Demokrat dibuka pendaftaran peserta bakal calon bupati dan wali kota.

Untuk DPC Demokrat Parepare pendaftaran dibuka pada hari Minggu, 21 April 2024 pagi. Bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Mattirotasi Nomor 176 Kota Parepare,
Demikian diungkapkan Rahmat Syamsu Alam Kamis, (18/4-2024).

Rahmat menyebutkan, uang pendaftaran bagi para peserta bakal calon Walikota disesuaikan dengan kondisi daerah masing masing. "Untuk Kota Parepare dipatok maksimal Rp.10 juta ke bawah, "sebut Rahmat.

Itu (syarat itu), lanjut Rahmat, setelah kita sudah melakukan rapat koordinasi semua DPC. Partai Demokrat membuka pendaftaran dari 18 April sampai 18 Mei 2024. Dengan syarat uang pendaftaran maksimal Rp10 juta ke bawah dan dikondisikan daerah.

Dikatakan, setelah pendaftaran ditutup pada 18 Mei 2024, seminggu kemudian dilakukan pit and profer tes. Setelah itu dilakukan penjaringan nama balon yang akan diusulkan,

"Partai Demokrat terbuka untuk umum atau semua kandidat, " jelas Atto sapaan akrab Rahmat Syamsu Alam. (*)

Penulis/Editor: MUSAFIR MUCHTAR


Topik Terkait

Baca Juga :