Dukung Timnas U-23, Polres Sidrap Gelar Nonton Bareng Semifinal Terbuka untuk Umum

Kapolres Sidrap Akui Pencinta Bola dan Pendukung Timnas Indonesia




Kolase foto:
Atas: Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dalam sketsa nonton bareng semifinal AFC Cup U-23 2024. (Foto: Sketsa Grafis Sihumas Polres Sidrap)

Bawah: Timnas U-23 Indonesia Piala Asia U-23 2024. (Foto: Dok. PSSI)  

Nuansabaru.id, SIDRAP - Kepala Kepolisian Resort Sidenreng Rappang  (Kapolres Sidrap) AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H merupakan pencinta bola dan pendukung setia Timnas Indonesia.


Terbukti, dalam upaya mendukung semangat juang Timnas U-23 Indonesia pada ajang Piala Asia U-23, Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semi final. Nobar tersebut digelar di halaman Mapolres Sidrap, Senin, 29 April 2024, pukul 22.00 WITA sampai selesai.


Bukti keseriusan dukungan itu juga ditunjukkan, Kapolres mengamanahkan untuk membuat sketsa grafis seputar nonton bareng yang memuat pilar timnas dengan rancangan yang elegan. 


Kapolres Sidrap Sidrap yang dihubungi Senin pagi, (29/4-2024), lewat ponselnya membenarkan bahwa dirinya memang penggemar bola dan pendukung setia Timnas Indonesia.


Baca Juga : Prediksi Timnas U-23 vs Uzbekistan Semifinal Piala Asia U-23, Skornya 2-1. Betulkah?


Kapolres Sidrap juga mengatakan nonton bareng itu bukan hanya urusan nonton bola. Namun yang tak kurang pentingnya menjalin persaudaraan dan solidaritas dengan masyarakat dengan pihak kepolisian, khususnya Polres Sidrap.


Semangat menuju nonton bareng juga ditunjukkan orang nomor satunya Polres Sidrap itu. Terbukti, ia 'berani' memprediksi skor semifinal antara Indonesia vs Uzbekistan.


"Betul, saya memang pencinta bola dan pendukung Timnas Indonesia. Mari kita dukung agar timnas menang dan maju ke final. Saya coba prediksi skornya nanti 2-1 untuk kemenangan Indonesia, " tulis Erwin Syah lewat WA.




Sketsa Grafis elegan Nonton Bareng Semifinal AFC Cup U-23 Polres Sidrap. (Foto: Seketsa Grafis Sihumas Polres Sidrap) 

Pererat Tali Persaudaraan dan Solidaritas Elemen Masyatakat dengan Kepolisian


Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengatakan, kegiatan nonton bareng pertandingan semi final antara Indonesia Vs Uzbekistan ini terbuka untuk umum, elemen masyarakat Kabupaten Sidrap yang penggemar bola.


“Nonton bareng ini terbuka untuk umum, mari kita dukung semangat Timnas U-23 Indonesia. Kita doakan perjuangan timnas pada ajang AFC U-23 ini sehingga bisa mendapatkan kemenangan untuk melaju ke final," ujar Kapolres Sidrap, Erwin, Minggu, (28/04/2024).


Baca Lagi Disini: 

Semifinal AFC Cup, Menanti Pembuktian 'Teror' STy, Timnas U-23 Indonesia Bisa Bersaing dengan Tim Siapapun

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah juga menyampaikan bahwa, nonton bareng yang dilaksanakan ini bukan semata tentang sepak bola. Akan tetapi juga tentang mempererat tali persaudaraan dan solidaritas diantara berbagai elemen masyarakat dengan kepolisian. 


"Kepada masyarakat yang nantinya akan mengikuti nonton bareng ini agar tidak melakukan konvoi. Tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tidak membawa barang terlarang dan tidak menyalakan flare," pesan Erwin Syah. 


Penulis/Editor: ABDUL



Topik Terkait

Baca Juga :