Anak Kepala Desa yang Sukses di Jakarta Siap Pulang Kampung Wakafkan Diri Pimpin Sidrap



H. Mashur Mohd Alias, putra mantan Kepala Desa Kulo Sidrap, siap bertarung dalam Pilbup-Wabup Sidrap 2024. (Foto cropping banner Dok. Tim Hijrah).    

Nuansabaru.id, SIDRAP - Geliat menuju pencalonan Bupati Sidrap periode 2024-2029 terus menggelegar. Ditandai dengan pernyataan komitmen sejumlah bakal calon untuk tampil bersaing untuk memperebutkan kursi kepemimpinan di daerah itu.

Sesuai pengakuan langsung bakal cabup ke media ini, informasi riil dari tim sukses, aksi-aksi sosialisasi, proses pendaftaran ke partai untuk mendapatkan dukungan dan sumber lainnya, membuktikan gelegar menuju pencalonan resmi.
Bakal cabup yang namanya muncul belakangan ini, ada H. Syaharuddin Alrif (Wakil Ketua DPRD Sulsel), H. Bahar Yahya (Bos Pengusaha Parfum di Makassar), H. Mashur (Ketum PB Kebugis Jakarta) dan Muhammad Yusuf Dollah Mando (kini, Pj Sekda Sidrap).

Bakal cabup lainnya juga mencuat nama H. Mahmud Yusuf (mantan Wakil Bupati Sidrap), Maryono (Ketum Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidrap di Makassar), H. Zulkifli Zain (mantan Ketua DPRD Sidrap) dan sejumlah nama lainnya yang tak disebutkan semuanya.

Dua dari pihak bakal cabup yang disebutkan tersebut sempat dihubungi media ini. Sebut saja, H. Bahar Yahya yang ditemui di Warkop Hadide, Jl Jend Sudirman Kota Pangkajene Sidrap.

"Siapa takut, (maksudnya bersaing)," kata Bahar Yahya di Warkop Halide kepada kru media ini, (13/4-2024) lalu. Sembari menandaskan bahwa dirinya siap menjadi 01 dan kalau terpilih akan membenahi Kabupaten Sidrap menjadi lebih maju dan berkembang.

Bakal calon lain yang juga menunjukkan komitmen dan keseriusannya untuk maju, yakni H. Mashur. Hal tersebut disampaikan Kordinator Tim Pemenangan H. Mashur, Baharuddin Andang yang aktif memberikan informasi ke media ini, baik secara langsung maupun melalui WhatsApp (WA).

H. Mashur Siap Jadikan Sidrap Bermartabat

Baharuddin Andang, Kordinator Tim Hijrah (nama Tim Pemenangan itu), mengungkapkan, H. Mashur, Ketum Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Bugis (Kebugis) Sidenreng Rappang di Jakarta telah mempersiapkan diri pulang kampung untuk mengabdi di tanah kelahirannya.

"H. Mashur siap mewakafkan diri untuk mensejahterahkan masyarakat Sidrap kalau ia terpilih menjadi Bupati Sidrap," kata kordinator tim yang juga seorang akademisi di daerah itu, lewat WA. 

Kordinator Tim Hijrah tersebut juga menyampaikan, mengacu pada visi-misi yang diusung, kalau diberikan amanah, H. Mashur komitmen untuk membuat perubahan yang berarti untuk tanah tumpah darahnya.

"H. Mashur akan berupaya menjadikan Sidrap bermartabat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berkualitas, " tutur Baharuddin.

Sumber lain menyebutkan, H. Mashur Mohd Alias merupakan putra seorang kepala desa dahulu di Kulo, wilayah pesisir Utara Sidrap yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang dan Enrekang.

Mantan Kepala Desa Passeno Kecamatan Baranti Sidrap, Ismail yang ditemui di Baranti, (15/4-2024) lalu membenarkan informasi itu.

Ismail mengakui, Mohammad Alias itu, mantan Kepala Desa Kulo satu generasi dengan dirinya sebagai Kepala Desa Passeno. Artinya, H. Mashur itu ayahnya seorang kepala desa.

"Saya biasa berkomunikasi dengan Pak Alias itu saat dia Kepala Desa Kulo dahulu, " ungkap Ismailj, purnabakti Kades Passeno Kecamatan Baranti, Sidrap.

Dari informasi itu bermakna bahwa H. Mashur adalah anak kepala desa yang sukses di rantauan (Jakarta) sebagai pengusaha.

Komitmennya untuk maju bertarung mengindikasikan bahwa H. Mashur merupakan anak kepala desa yang siap pulang kampung untuk memimpin daerahnya kalau terpilih menjadi Bupati Sidrap. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :