Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usung Tagline Hijrah H. Mashur Siap Wakafkan Diri untuk Sejahterahkan Masyarakat Sidrap

Kamis, 18 April 2024 | 20:30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T13:21:53Z

Bakal Cabup Sidrap H. Mashur Nyatakan Siap Bertarung dengan Balon Lain Siapapun Orangnya



Ini, Bakal Cabup H. Mashur (kiri) pada momen pelaksanaan Rapimnas Partai Gerindra. (Foto: Dok. TIM Hijrah).  

Nuansabaru.id, SIDRAP - Nuansa suksesi terus merebak. Atmosfer perpolitikan di Bumi Nene' Mallomo, julukan klasik Sidrap,  saban hari kian menghangat.

Kondisi ini ditandai dengan munculnya sejumlah bakal calon (balon) bupati/wakil bupati yang menyatakan tekadnya untuk siap bertarung pada Pilkada Sidrap, November 2024 mendatang.

Bukti keseriusan para balon Bupati-Wakil Bupati Sidrap tersebut, terlihat para pihak terus menunjukkan aksinya bekomunikasi dengan partai politik untuk menjadi pengusung dan pendukung maupun simpati masyarakat.

Sejumlah baliho, poster dan spanduk cabup-cawabup kini telah mewarnai lokasi-lokasi keramaian, di sisi jalan-jalan poros dan di jalur protokoler hingga ke pelosok.

Aksi lainnya tim sukses (timses) juga mulai menebar jargon-jargon dan keunggulan calonnya untuk mendapatkan simpati masyarakat. Termasuk publikasi aktif di berbagai media yang kian ramai. Meski sebagian balon juga masih terkesan adem.

Salah seorang calon yang menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kabupaten Sidrap 5 tahun ke depan, yakni H. Mashur yang bernama lengkap H. Mashur bin Mohammad Alias. Dia adalah Ketum Pengurus Besar Kerukunan Masyarakat Bugis Sidrap (Kebugis) Sidrap di Jakarta.  

Kordinator Tim Hijrah Dr. Ir. Baharuddin Andang, M. Adm. KP, menegaskan, tokoh Sidrap yang juga menjabat sebagai Ketum Asosiasi Pengusaha Gaharu Indonesia (Asgarin) H. Mashur mengaku merasa terpanggil kembali ke bumi kelahirannya untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Sidrap menjadi lebih baik ke depan.

"Bismillah, saya siap mewakafkan diri saya untuk kesejahteraan masyarakat Sidrap," kata Mashur yang disampaikan Baharuddin Andang di Pangkajene Sidrap, Kamis, (18/4-2024).

Kesejahteraan Tercapai dengan Hadirnya Pemerintahan Bersih dan Berkualitas

H. Mashur, urai Baharuddin, mengusung tagline Hijrah yang bermakna berpindah dari satu kondisi ke kondisi yang lebih baik.

"Insya Allah jika saya diberikan amanah, spirit hijrah itu kita akan implementasikan di Kabupaten Sidrap," jelas H. Mashur mencetuskan.

Angelnya (baca: enjelnya), H. Mashur yang juga mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrasi Kebangsaan itu menyatakan siap menjadikan masyarakat Sidrap lebih sejahtera dan bermartabat.

Sosok pria yang juga merupakan Ketua Umum Flora Fauna Indonesia, mengkritisi bahwa kesejahteraan itu dapat dicapai dengan hadirnya pemerintahan yang bersih dan berkualitas.

Tentang progres proses pencalonan H. Mashur, Kordinator Tim Hijrah Baharuddin Andang yang merupakan Kepala Lembaga Urusan Internasional Itkes dan Sains Muhammadiyah itu, sangat optimis.  

"Saya optimis Pak Mashur bakal mengantongi 'tiket resmi' untuk menjadi Calon Bupati Sidrap periode ini, " ujar Baharuddin yakin dan optimis.

Menurut kordinator timses tersebut, Pak Mashur cukup intens berkomunikasi dengan DPP (Dewan Pimpinam Pusat) partai terkait di Jakarta. Oleh karenanya pihak bakal cabup ini bisa bernapas lega. Lantaran telah diberikan Surat Tugas oleh DPP Partai Demokrat.

Yang berarti telah mengantongi 4 kursi, karena Partai Demokrat punya 4 kursi di DPRD Sidrap. Dengan demikian, sisa mencari minimal 3 kursi lagi. Baharuddin juga mengakui Tim Hijrah terus berkomunikasi dengan nyaris semua partai di Sidrap, kecuali Partai Nasdem.

Dalam hal ini terus berkomunikasi dengan DPC Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, Perindo dan PAN. Hasilnya, ada respon positif pihak partai untuk mendukung.

Tentang indikasi bakal ketatnya persaingan, Baharuddin Andang mendapatkan pesan dari H. Mashur bahwa beliau dari awal telah menyatakan tekadnya untuk siap bertarung dengan balon lain, siapun orangnya.

"Saya siap bersaing dengan calon lain, siapapun itu, " ujar H. Mashur yakin seperti disampaikan Baharuddin Andang. (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update