Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menuju Pilkada Sidrap 2024, Bahar Yahya Tak Takut Bersaing dengan Bakal Cabup yang Lain

Jumat, 12 April 2024 | 10:30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-14T19:16:53Z

Wawancara Khusus dengan Bakal Cabup, Bahar Yahya di Warkop Hadide, Pangkajene Sidrap





Wawancanra khusus kru NuansaBaru.ID dengan Bahar Yahya, di Warkop Hadide Pangkajene Sidrap, Sabtu 13 April 2024. (Foto: Edy Basri/NB).


NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Menuju Pilkda 2024 November 2024 mendatang, 'perang dingin' bakal calon mulai menghangat. Salah satunya, Kabupaten Sidrap yang juga teragenda melaksanakan pilkada atau pemilihan bupati-wakil bupati (pilbub-wabup) periode 2024-2029.

Terkait dengan itu, NuansaBaru.ID dan Katasulsel.com melakukan wawancara khusus dengan Bahar Yahya, salah satu bakal Calon Bupati (Cabup) Sidrap. Wawancara digelar di Warkop Hadide, Jl. Jend Sudirman Kota Pangkajene Sidrap, Sabtu, (13/4-2024).

Pertama, Bahar Yahya, Dewan Pakar Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel ini mengaku berniat maju sebagai calon 01 (bupati) Sidrap. Dengan pertimbangan, bisa menjadi pemegang kebijakan untuk merubah wajah Sidrap ke depan.

"Yaaa.., mau jadi 01 lah, supaya bisa menjadi pemegang kebijakan untuk merubah wajah Kabupaten Sidrap ke depan, " ujarnya.

Lantas kalau terpilih, apa yang ingin diperbuat untuk merubah wajah Sidrap ke depan? Bahar Yahya tak menutup mata melihat adanya kemajuan untuk Sidrap. Namun, ia juga agak agak miris melihat beberapa kemunduran yang patut diatensi agar Sidrap ke depan bisa lebih maju dan bisa bersaing.

Bahar Yahya mengaku sedih melihat prestasi-prestasi di bidang olahraga misalnya cenderung agak minim padahal potensi generasi muda Sidrap sangat besar. Demikian juga, penyakit-penyakit masyarakat yang muncul perlu mendapat perhatian yang serius demi kemajuan Sidrap ke depan dan sebagainya.

Intinya, Bahar Yahya yang dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang distribusi Parfum gelisah untuk mau memajukan Sidrap. Lokasi saat ini usahanya diantaranya di Jakarta dan Makassar dan ia kepingin kembali mengabdi di daerahnya untuk menggembleng berbagai bidang agar Sidrap bisa lebih maju dan dapat bersaing.

"Kalau terpilih, saya komitmen untuk membenahi Sidrap agar lebih maju dan bisa bersaing," tandasnya.

Nah, bagaimana peluangnya untuk bisa lolos mendapatkan partai pengusung dan lolos menjadi cabup. Bahar Yahya mengaku intens melakukan komunikasi dengan pihak partai dan pihak lainnya.



Bahar Yahya dalam gestur optimis untuk bisa bersaing. (Foto: Dok. Istimewa(

Bahar Yahya Yakin Berpeluang Diusung PKS

Sosok bakal cabup yang bertipikal dengan penampilan supel dan sederhana ini juga mengaku tidak suka membusungkan dada dan sesumbar macam-macam. Namun, pihaknya optimis bakal mendapat dukungan riil untuk maju sebagai cabup.

Bahkan ketika ditanya apakah siap untuk bersaing untuk mendapatkan 'tiket' calon dari partai dan juga siap bersaing dengan bakal calon lain yang namanya telah merebak saat ini, Bahar Yahya rupanya, punya punya keyakinan kuat.

"Siapa takut (bersaing)," ujarnya singkat. Sembari menyatakan sekali lagi cuma dirinya tak suka membusungkan dada dan berkoar-koar membuat statemen menggiurkan tapi boleh jadi semu atau hanya spekulatif.

"Masyarakat pemilih sekarang cukup pintar memilih calon yang sederhana dan jadi dengan sendirinya (bukan karena ada orang kuat yang mendukungnya)," jelasnya yakin.

Bahar Yahya juga mendengar ada bakal calon yang sesumbar mengatakan uangnya banyak. Untuk yang satu ini rupanya Bahar Yahya, sedikit menantang.

"Berapa sih uangnya, saya juga bisa mengatakan kalau masalah dana, saya juga siap," cetusnya.

Sementara tentang persaingan internalnya di PKS dengan Ketua DPD PKS Sidrap untuk diusung jadi cabup, Bahar Yahya mengatakan keputusan untuk diusung menjadi cabup itu ditentukan DPP PKS.

"Artinya, calon yang diusung PKS nantinya bisa Ketua DPD, bisa kader lain bahkan bisa bukan kader kalau itu dianggap layak oleh partai, jadi peluang untuk saya didukung PKS itu terbuka," kilahnya optimis.

Terakhir, Bahar Yahya mengimbau kepada masyarakat agar menjatuhkan pilihannya dengan cermat demi masa depan Sidrap yang lebih baik.

"Masyarakat Sidrap itu cerdas menjatuhkan pilihan," kuncinya.

Penulis/Editor: ABDUL


Hukum

×
Berita Terbaru Update