Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Kapendam XIV/Hasanuddin Gelar 'Ngopi Bareng' dengan Awak Media



Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Mangapul Hutajulu berbaur akrab dan aktif berinteraksi dengan para wartawan. (Foro: Nuansabaru.id/ABDUL).


Nuansabaru.id, MAKASSAR - Tak ada agenda resmi ataupun acara protokoler Kodam yang dilaksanakan. Namun demikian, giat tersebut dilaksanakan serius oleh Bagian Penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hasanudin.


Terbukti, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kolonel Inf Mangapul Hutajulu, dalam kostum uniform TNI lengkap, eksis meluangkan waktu untuk hadir dan berbaur akrab dengan awak media.

Kapendam dalam giat ini tidak sendiri. Kapendam didampingi pejabat Pendam seperti Mayor Sunaryo, Kapten HS Liadi dan pjabat Pendam lainnya beserta staf.

Jelasnya, Ngopi Bareng Kapendam dengan para insan pers itu digelar di area semi open air (ruang terbuka) Pendam, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa, (22/4-2024), pukul 09.00 Wita sampai selesai.

Lokasi tersebut merupakan sebuah ruang spesial yang disiapkan Pendam untuk setiap kali mengadakan silaturahmi dengan awak media.

Tempat yang bernuansa rekreatif tersebut diletakkan sejumlah meja bundar, dilengkapi dengan kursi-kursi yang tertata rapi. Sementara di meja panjang di sisi ruang itu secara prasmanan disiapkan berbagài menu.

Diantaranya tersedia bakso, kopi, teh, susu, kue-kue, langsat dan jenis menu lainnya. Kemudian setiap wartawan yang datang langsung dipersilahkan memilih sendiri menu yang diinginkan.



Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Mangapul Hutajulu dan jajaran dalam sesi foto bersama dengan awak media. (Foro: Pendam ZIV/Hsn) 

Kapendam Eksis Berbaur dengan 
Wartawan hingga Acara Selesai 

Bukti keseriusan lainnya, di sisi Utara lokasi itu dipasang spanduk yang bertuliskan, "NGOPI BARENG BERSAMA KAPENDAM XIV/HASANUDDIN".

Kapendam sendiri terlihat eksis berbaur dan aktif berinterkasi dengan wartawan hingga acara ini tuntas, lalu Kapendam dan sejumlah jajarannya berfoto bareng dengan awak media.

Apa makna dari coffee morning ini, seorang wartawan wanita bernama Komang dari Mediawarta.com mencegat Pak Mayor Sunaryo yang sedang lalu lalang memfasilitasi wartawan.

"Ngopi bareng Kapendam dengan awak media ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Kodam XIV/Hasanuddin dengan awak media, " jelasnya.

Mayor Sunaryo juga mengatakan ikatan silaturahmi dan sinergitas dengan awak media ini dilakukan di seluruh wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. Dalam hal ini di Sulsel, Sulbar dan Sultra. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :