Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bacabup H. Mashur Usung Misi, Jadikan Sidrap Bermartabat, Sejahtera serta Hadirkan Pemerintahan Bersih dan Berkualitas

Jumat, 12 April 2024 | 11:12 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-14T19:36:20Z

Kutipan Perbincangan dengan Kordinator Tim Hijrah, Dr. Ir. Baharuddin Andang di Sidrap 




Ini, wajah gairah Bakal Cabup Sidrap H. Mashur yang siap jadikan Sidrap bermartabat dan sejahtera. (Foto: Dok. Grafis Tim Hijrah).

NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Perhelatan suksesi kepemimpinan di Kabupaten Sidrap kini mulai ditabu. Sejumlah nama bakal calon bupati (cabup) merebak. Diantaranya ada nama, Muhammad Yusuf DM, Syahruddin Alrif, H. Mashur, Bahar Yahya, H. Mahmud Yusuf dan yang lainnya.

Salah satu tim sukses bakal calon bupati yang sempat ditemui memberi keterangan resmi tentang bakal cabup yang diusungnya. Adalah Dr. Ir. Baharuddin Andang, Kordinator Tim Hijrah yang ditemui, di Kota Pangkajene Sidrap, Kamis, (11/4-2024), memberi kejelasan berikut ini.

Diungkapkannya, Bakal Cabup (Bacabup) H. Mashur mengusung tagline, "Hijrah". Hijrah, urainya, mengandung makna yaitu perubahan dari satu kondisi kepada kondisi yang lebih baik. Hijrah yang berakar kata hajara juga memiliki arti meninggalkan/menjauhkan diri.

Beliau, (maksudnya H. Mashur), termotivasi ingin jadi pemimpin di Sidrap karena Kabupaten Sidrap saat ini perlu diperbaiki kondisi pemerintahan, keuangan dan akhlaknya.

"Intinya, kalau Pak Mashur terpilih jadi bupati, beliau ingin menerapkan tata kelola pemerintahan yg baik serta pengelolaan keuangan daerah yang bersih, " ujar Baharuddin Andang.

Kordinator tim yang juga akademisi itu 
kemudian meyakini kiat itu dapat diwujudkan H, Mashur dengan konsep atau visi-misi yang telah dipersiapkan matang. Selain itu, katanya, latarbelakang atau rekam jejak seorang H. Mashur tak diragukan. Baharuddin lalu menuturkan visi-misi H. Mashur berikut ini.

Visinya, "Menyelesaikan Masalah Masyarakat Kabupaten Sidrap". Sedangkan misinya, ada 3 (tiga) poin. Pertama, mewujudkan Sidrap lebih bermartabat. Kedua, komitmen mensejahterahkan masyarakat Sidrap. Ketiga, menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berkualitas.

H. Mashur, Punya Rekam 
Jejak yang Mumpuni

Selanjutnya, Kordinator Tim Hijrah itu menunjukkan rekam jejak berupa biodata lengkap H. Mashur melalui chat pdf. Gambarannya, cukup komprehenship dan elegan.

Kutipan ringkasnya, bakal Cabup H. Mashur bernama lengkap, H. Mashur bin Mohd Alias, S.H., M.Si. Putra daerah Sidrap ini kelahiran 11 Februari 1967. Alamat rumahnya sekarang salah satunya, Jalan Toar Blok B V No. 7 Kelurahan Tugu Kecamatan Toga Jakarta dan ada lagi rumahnya yang lain di ibukota.

Sementara kapasitas dan jabatannya sekarang diantaranya, Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis (PB Kebugis) Sidenreng Rappang periode 2021-2026 di Jakarta. Selain itu, juga sebagai 
Ketua Umum Asosiasi Gaharu Indonesia (ASGARIN) periode 2020-2025 dan jabatan lainnya. 

Baharuddin Andang melalui biodata H. Mashur membeberkan sederetan pengalaman jabatan/pekerjaan H. Mashur. Diantaranya, staf ahli anggota Komisi II DPR RI 2007-2014, Presiden Direktur PT Agro Silva Bela Kartika, Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Penerapan Teknologi (LPPT), dan banyak lagi yang lain.

Dengan kredibiltas yang mumpuni tersebut, Kordinator Tim Hijrah, Baharuddin Andang optimis, H. Mashur mampu memipin Sidrap sekaligus membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Sidrap ke depan.

Tentang peluang lolos sebagai cabup resmi dan menyikapi ketatnya persaingan, Baharuddin Andang mengakui pihaknya telah melakukan komuninasi intensif dengan sejumlah partai. Diantaranya, Partai Demokrat, Partai Keadilan  Sejahtera dan partai lainnya.

"Jelasnya, insya Allah Pak Mashur mendapatkan dukungan partai sebagai kendaraan dan lolos sebagai cabup Sidrap. Tim Hijrah juga siap bersaing dengan pihak cabup yang lain secara sehat dan sportif untuk mendapatkan dukungan masyarakat Sidrap, " cetusnya. 

Penulis/Editor: ABDUL 

Hukum

×
Berita Terbaru Update