Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemuda Tanggung Desa Gunung Tua Julu Madina Sumut Tewas Gantung Diri di Siang Bolong

Rabu, 07 Februari 2024 | 10:37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-17T09:05:42Z

 


Susana di rumah duka pasca saat peristiwa gantung diri itu terjadi. (Foto: Dok. Istimewa). 

NuansaBaru.ID, MADINA SUMUT - Warga digegerkan dengan penemuan seorang pemuda bernama Zainuddin (27 tahun) ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri di sekitar dapur rumahnya di Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Payabungan, Madina Selasa (6/2/2024) siang.

Kapolres Madina (Mandaling Natal) Sumatefa Utara (Sumut) melalui Kanit Identifikasi Bripka Suwandhi mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi awal dari kepala desa setempat dan langsung menuju tempat kejadian bersama personil dari Polsek Panyabungan.

Kepala Desa (Kades) Gunung Tua Amran Nasution mengungkapkan, sesuai keterangan saksi mata yang merupakan adik korban pertama kali melihat kondisi abangnya sedang dalam keadaan gantung diri di sekitar dapur rumah mereka. Kejadian ini sekira pukul 12.30 WIB.

"Melihat abangnya sedang gantung diri, lalu adiknya yang baru pulang sekolah dasar keluar menangis dan menemui tetangganya bernama Honida (47 tahun). Kemudian menghubungi masyarakat sekitar," ungkap Damran Nasution selaku Kades Gunung Tua Julu, Selasa, (6/2/2024).

Untuk penyebabnya, Kades mengatakan belum mengetahui. Sementara korban, menurutnya, memiliki perilaku yang ramah, riang dan nampak tidak ada masalah.

"Tadi pagi masih jumpa dengan saya, masih ngobrol dan sempat bertanya mau ke mana. Jadi penyebabnya belum kita ketahui dan sedang diselidiki aparat," ujar Amran Nasution. 



Ini, Kanit Identifikasi Polres Madina Bripka Suwandhi didukung aparat lainnya di TKP. (Foto: Dok. Istimewa). 

Kanit Identifikasi Polres Madina:
Tak Ada Kekerasan, Murni Gantung Diri

Menindaklanjuti kejadian ini pihak Kepolisian dibantu Babinsa Koramil 13/Panyabungan dan pihak Puskesmas Gunung Tua langsung turun ke lokasi dan polisi langsung melakukan olah TKP.

"Kami telah melakukan olah TKP, dimana telah terjadi laki-laki berusia 27 tahun gantung diri di Desa Gunung Tua Julu Kecamatan Panyabungan," sebut Kanit Identifikasi Polres Madina, Bripka Suwandhi saat diwawancarai media ini.

Dijelaskannya, korban atas nama Zainudin benar-benar telah melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri. Hal ini dikuatkan dengan hasil visum dari pihak Puskesmas Gunung Tua dan hasil olah TKP yang telah mereka laksanakan.

"Jadi tidak ada unsur-unsur kekerasan atau kejanggalan. Ini murni gantung diri," pungkasnya.

Kontributor/Penulis: MAGRIFATTULLOH  
Editor: . BASIR
 

Hukum

×
Berita Terbaru Update