Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Yang Spesial dari Safari Ramadan Pemkab Sidrap, Kasatpol PP Muadzin, Kadis DPMPTSP Imam Salat

Sabtu, 23 Maret 2024 | 07:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-23T21:10:28Z

Ramadan Mubarak, Pemkab Sidrap Serahkan Bantuan dan Buka Bersama di Kulo



Ini, momen spesial pejabatnya tunjukkan kebolehannya bisa juga perankan  muadzin dan imam salat berjamaah, makmunnya Pj Bupati, Pj Sekda dan lainnya. (Foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap/Haryanto).

NuansaBaru.IB, SIDRAP -  Biasanya, dalam salat berjamaah para pejabat dan tokoh, muadzin apalagi imamnya diberdayakan imam rawatip dari hafidz. 

Lain halnya dalam rangkaian silaturahmi Ramadan Pemkab Sidrap justru ditunjukkan bahwa pejabat juga bisa. Jelasnya, muadzinnya Kasatpol PP dan imamnya Kadis DPMPTSP Sidrap. Berikut safari Ramadan itu. (Redaksi).

Momen bulan Ramadan 1445 Hijriah terus dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Sidrap memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

Jumat (22/3/2024), Pemkab Sidrap melanjutkan safari Ramadan dengan berbuka puasa bersama warga di Kecamatan Kulo.

Kegiatan dihadiri Pj. Bupati Sidrap H. Basra, Pj. Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Hafni Basra, para asisten dan staf ahli bupati, serta kepala OPD.

Terlihat Camat Kulo, Muhammad Fasrah Nur, unsur forkopimcam, kepala desa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sebelum buka puasa, dilakukan pembagian bingkisan kepada imam masjid, pegawai sara dan guru mengaji. Ada juga penyerahan zakat, infak dan sedekah melalui dana Baznas Kabupaten Sidrap.


Pj Bupati Sidrap H Basrah (atas) dan Pj Sekda Sidrap M, Yusuf DM (bawah),  berbagi ke umat (warga) di ujung Utara Sidrap Kecamatan Kulo. (Kolase foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap/Haryanto)

Di Pemilu Beda Pilihan Momen Ramadan
Silaturahmi dan Saling Memaafkan

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan safari Ramadan untuk mempererat persaudaraan dan menjalin tali silaturahmi.

"Mungkin pada pemilihan lalu berbeda pilihan, pada momen Ramadan ini mari kita bersilaturahmi dan saling memaafkan," ucap Basra.

Usai berbuka puasa di Kecamatan Kulo, Pj. Bupati bersama tim safari melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah di kediaman Staf Ahli Bidang Pembangunan, Andi Anis Dachlan di Rappang, Kecamatan Pancarijang.  

Spesialnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis DPMPTSP) Sidrap, H. La Bengnga bertindak selaku imam salat. 

Sementara sebagai muadzin, Kepla Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Sidrap, Usman Demma. (*).

Penulis: SUCI S. WAHYUNI
Editor: ABDUL  

Hukum

×
Berita Terbaru Update