Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Final Swiss Open 2024, Indonesia Berpeluang Sabet 3 Gelar Juara

Minggu, 24 Maret 2024 | 06:32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-14T02:22:06Z

 




Ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kalahkan Apriany Rahayu/Siti Fadya Silva dan lolos ke final Swiss Open 2024. (Foto: Dok. PBSI). 


NuansaBaru.ID, BASEL SWISS -  Tim Bulutangkis Indonesia di ajang Swiss Open 2024 tunjukkan keperkasaannya lagi. Kali ini, 3 sektor kembali sukses lolos ke final. Sebelumnya, para pebulutangkis Indonesia All England 2024 di Birmingham Inggris juga lolos 3 partai.

Kalau All England 2024 di Birmigham yang lolos, 2 tunggal putra (all Indonesia final) dan 1 ganda putra. Hasilnya. tunggal putra Jonathan Christie raih juara dan Anthony Sinisuka Ginting, runner up. Sedangkan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto juga merebut juara All England 2024.

Nah, bagaimana di Swiss Open 2024 ini? Kalau di All England peluang juara hanya 2 sektor karena terjadi all Indonesia Final, maka di Swiss Open, Indonesia berpeluang menyabet 3 gelar juara. Jelasnya, 1 tunggal putri, 1 ganda putra dan 1 ganda putri.

Grand Final Swiss Open 2024 dijadwalkan berlangsung hari ini di St. Jakobshalle Basel, Minggu, (25/3-2024), pukul 18.00 WIB. 

Tim Bulutangkis Indonesia yang berhasil lolos ke final Swiss Open 2024, yakni,  Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Ganda putri Lanny/Ribka melangkah ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya di semifinal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Skornya ketat, melalui tiga gim dengan skor 21-13, 10-21, 23-21. 


Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga lolos ke final Swiss Open 2024. (Foto: PBSI). 

Di final, Indonesia Lawan Wakil 
dari Taiwan, Inggris dan Spanyol

Atas kemenangan ini, Lanny/Ribka bakal berhadapan di final melawan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dari China Taipe (Taiwan).

 Demikian juga ganda putra Shohibul/Bagas, juga di semifinal juga mengalahkan teman pebulutangkis dari Indonesia di 
Ssemifinal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Dalam pertemuan ini, Shohibul/Bagas menang hanya 2 gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Di babak final, Shohibul/Bagas akan berduel dengan Lane/Sean Vendy, ganda putra wakil Inggris. 

Sementara tunggal putri Gergoria Mariska Tunjung di semifinal menaklukkan tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara. Jorgi, panggilan akrab Mariska, menang stright game dengan skor meyakinkan, 21-15 dan 21-17. 

Seterusnya di babak final, Jorgi akan teruji dengan menghadapi unggulan pertama 
Carolina Marin asal Spanyol. Carolina Marlino juga diketahui juara All England 2024 yang di final mengalahkan Akane Yamaguchi asal Jepang. 

Mampukah ketiga partai pebulutangkis Indonesia berjaya di Swiss Open 2024 ini ? Pecinta bulutangkis selayaknya tak melewatkan momen final itu untuk menyaksikan aksi putra-putri Indonesia. (*).

Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ditunggu ukir sejarah di final Swiss Open 2024 tumbangkan unggulan 1 turnamen Caroline Marin Spanyol. (Foto: PBSI). 


JADWAL FINAL SWISS OPEN 2024 UNTUK INDONESIA, MULAI PUKUL 18.00 WIB

Women's Doubles (WD): 

*Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia) vs Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching (Taiwan) 

Man's Doibles (MD):

*Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) 

Women's Single (WS): 

*Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Caroline Marin (Spanyol). (*).

Penulis: M. RINALDI
Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update