Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Malam Pergantian Tahun di Sidrap Kondusif dan tak Ada Euforia Berlebihan

Senin, 01 Januari 2024 | 14:39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-02T02:14:47Z

Kapolres Sidrap Apresiasi Semua Elemen Masyarakat serta Wujud Kolaborasi dan Sinergitas yang Mapan



Ini suasana Kawasan Kuliner Pangker Kota Pangkajene Sidrap sejak beberapa tahun silam. (Foto: Istimewa).


NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP – Malam Pergantian tahun dari 2023 ke tahun 2024 baru saja berlalu. Seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan berlangsung aman dan kondusif.

Tidak ada laporan riak-riak eforia berlebihan masyarakat yang merayakannya. Yang terjadi, semua berlangsung sangat kondusif dan aman terkendali.

Hal tersebut dilontarkan Kapolres Sidrap AKBP Erwinsyah, S.I.K., MH usai memimpin patroli skala besar dan pengecekan lokasi pesta malam pergantian tahun tingkat kabupaten.

Giat ini dipusatkan di pelataran Stadion Ganggawa Kota Pangkajene, ibukota Kabupaten Sidrap, Senin dini hari, (1/1-2024). Lokasinya tepat di Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae kota itu ysng tren dikenal dengan istilah Panker (asal kata pantai kering).

Untuk diketahui, area tersebut merupakan tempat kumpul-kumpul dan ketemuan alias refresing sembari menikmati berbagai menu kuliner. Lokasi ini memang diberdayakan pemerintah daerah bagi masyarakat yang mau membuka usaha kuliner. Istilah Panker kemudian tereduksi secara simultan dengan nama tren Pangker.

"Alhamdulillah, semua personil jajaran aktif mengawal kegiatan masyarakat dan laporannya tidak ada tindakan kriminal atau pun sejenisnya, nihil. Terima kasih rekan-rekan TNI berkolaborasi dengan Polri menjaga kondusifitas wilayah kita di Sidrap ini, "ucap AKBP Erwinsyah, yang dihubungi, pasca pergantian tahunnsekira pukul 01.00 Wita dini hari


Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah ketika memberikan testimoni kelegaannya sukses kebersamaan amankan pergantian tahun. (Foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis).i

Rapatkan Barisan Jaga Marwah Sidrap

Kapolres Sidrap , mantan Kasubid Regident Dirlantas Polda Sulsel itu juga amat mengapresiasi antusias masyarakat Kabupaten Sidrap yang merayakan pergantian tahun tanpa eforia berlebihan.

"Saya apresiasi masyarakat sudah bersama TNI-Polri menjaga kondusifitas perayaan malam tahun baru. Mari kita terus pertahankan kinerja ini. Jika masyarakat butuh pengamanan berlanjut, silahkan hubungi rekan-rekan polisi di Polsek-polsek atau Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing," pesannya.

AKBP Erwinsyah juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat jika masih ada pesta demokrasi yang akan dihadapi pada bulan Februari mendatang yang urgen. Jelasnya, Pemilu Pilpres, Caleg DPR, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

"Sidrap harus tetap kondusif, Pemilu sudah dekat. Mari rapatkan barisan jaga daerah kita ini dari gangguan apapun. Usai pemilu, satu hal lagi kita hadapi yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Insyaallah, kita bersatu, kita kuat dan marwah Sidrap tetap terjaga," kilahnya. (*)

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat Okesulsel.com (terverifikasi Dewan Pers), media partner NuansaBaru.ID.

Hukum

×
Berita Terbaru Update