Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Sulsel Berikan Penghargaan Personel Berprestasi

Senin, 11 Desember 2023 | 20:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T00:38:37Z

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso pimpin Upacara Pemberian Penghargaan Personel Berprestasi. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. memberikan beberapa penghargaan terhadap personil dan Satuan Kerja (Satker) Polda Sulsel yang dinilai berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan kepolisian. 


Tercatat ada 8 (delapan) personel Polda Sulsel, termasuk Polres jajaran yang mendapatkan penghargaan dari pucuk pimpinan Polda Sulsel tersebut. Perhargaan diserahkan Kapolda Sulsel di ruang Lobi Lantai 1 Mapolda Sulsel, Senin pagi, (11/12-2023).

Dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi, Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi, sejumlah PJU Polda Sulsel, dan hadirin lainnya.

Adapun nama-nama personel berprestasi dalam pelaksanaan tugas penerima penghargaan yang dimaksud seperti berikut ini.

(1). Kombes Pol Darmawan Affandy, S.I.K., M.M. (Dirresnarkoba Polda Sulsel), telah berhasil mengungkap Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari hasil pengembangan kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika yang terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

(2). AKBP Ardiansyah, S.I.K., M.H. (Wadirresnarkoba Polda Sulsel) telah berhasil mengungkap Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari hasil pengembangan kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika yang terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) atau kasus yang sama dengan nomor 1.

(3). Aipda Senahati Daeng Situru (Ba Bidpropam Polda Sulsel) telah berhasil membawa Bidpropam Polda Sulsel meraih Juara 3 dalam rangka Lomba Paduan Suara Propam Polri T.A. 2023.

(4). Brigpol Saenal Abidin (Ba Bidpropam Polda Sulsel) telah berhasil membawa Bidpropam Polda Sulsel meraih Juara 3 dalam rangka Lomba Paduan Suara Propam Polri T.A. 2023, juga dalam giat yang sama dengan nomor 3.

(5). Bripda Amira Wulandari M (Ba Subditgasum Ditsamapta) Polda Sulsel sebagai peraih juara 2 (medali perak) Kumite Kelas -55 Kg Senior Putri dalam ajang Karate Open Turnamen dan Festival Tingkat Nasional Shindoka Cup 1 2023.

(6). Bripda Andi Achmad Rezki Jabir (Ba Subditgasum Ditsamapta) sebagai Juara 2 Kumite Perorangan Putra -60 Kg Polri pada Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda Sulsel Tahun 2023.

(7). Aiptu Jainuddin (Ba Bhabinkamtibmas Desa Gentungan Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa). Telah berperan dalam mengembangkan dan memajukan institusi Polri dengan menghibahkan tanah miliknya seluas 1.320 meter persegi untuk pembangunan Kantor Polsubsektor Bajeng Barat Polres Gowa.

(8). Aiptu Ahmad Zubair (Ba Bhabinkamtibmas Desa Bone Dan Desa Lempangan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa). Telah menunjukkan pengabdian dan dedikasi yang tinggi dengan berhasil meraih juara Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polres dan Polda Sulsel Tahun 2023.



Sembari memegang piagam penghargaan, para personel berprestasi penerima penghargaan dalam sesi foto bersama dengan Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan Irwasda. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel). 

Capaian Penghargaan Merupakan Hasil Kerja Keras

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas secara optimal sehingga kamtibmas terus terjaga dan kondusif.

"Capaian-capaian dalam penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dari rekan rekan sekalian," ungkap Kapolda Sulsel.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sulsel juga mengingatkan datangnya musim hujan agar mengantisipasi kemungkinan bencana alam dengan mempersiapkan mitigasi daerah yang rawan bencana. (*).

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI

Hukum

×
Berita Terbaru Update