Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Sidrap Ingatkan CJH Fokus Ibadah, tak Sibuk Pikirkan Oleh-oleh sehingga Lalai Tunaikan Ibadah

Kamis, 25 Mei 2023 | 12:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-27T05:02:09Z

 Dollh Mando Lepas 239 CJH Kabupaten Sidrap 1444H/2023

Bupati Sidrap Lepas 239 CJH 
Musim Haji 1444 H/2023


Bupati Sidrap H. Dollah Mando berikan arahan kepada CJH Sidrap musim haji1444 H/2023. (Foto: Diskominfo Sidrap).

NuansaBaru,ID, SIDRAP - Bupati Sidrap, H. Dollah Mando secara resmi melepas calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sidrap menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. Pelepasan dipusatkan di Aula Kompleks SKPD, Rabu, (24/5-2023).

Giat tersebut dihadiri Ketua DPRD H. Ruslan, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad, Kakan Kemenag, Muhammad Idris Usman, Asisten Ekonomi dan Kesra, Muhammad Iqbal, serta Kabag Kesra, Patriadi.

Untuk diketahui, oada musim haji tahun 1444H/2023 ini, CJH Kabupaten Sidrap berjumlah 239 orang, terdiri dari 70 orang laki-laki dan 169 orang perempuan. Rencananya mereka diterima di Asrama Haji Sudiang Pukul 20.00 Wita dan dijadwalkan berangkat menuju Madinah Kamis, 25 Mei 2023.

Kepada CJH, Bupati Sidrap H Dollah Mando berpesan agar senantiasa menjaga niat dan fokus ibadah semata karena Allah SWT. Ia mengingatkan jemaah untuk tidak sibuk memikirkan belanja oleh-oleh sehingga lalai menunaikan ibadah.




Bupati Sidrap H Dollah Mando (keempat dari kiri depan) didampingi Kakan Kemenag, Muhammad Idrtis Usman dan pengurus jamaah dengan latarbelakang para CJH. (Foto: Diskominfo Sidral). 

Dollah Mando Pesan Pengurus Jamaah
Serius Berikan Pelayanan


Ditegaskannya, menunaikan ibadah haji di Tanah Suci bukanlah untuk bersenang-senang, seperti berbelanja, maupun kegiatan yang tidak terkait lainnya.

"Berbelanja oleh-oleh bagi jamaah haji memang sudah menjadi tradisi, namun kembali saya ingatkan tujuan kita ke Tanah Suci tak lain hanya untuk menunaikan ibadah, maka selesaikan dulu dengan sempurna ibadahnya," kata Dollah mengingatkan.

Pada kesempatan yang sama Dollah Mando meminta para pengurus jamaah haji agar serius memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada jemaah.

"Layani jamaah dengan baik, kalian diberikan amanah dari pemerintah sekaligus amanah dari Allah Subhanahu Wata'ala," pesannya.

Acara pelepasan ditutup dengan pemansangan rompi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, Muhammad Idris Usman kepada para pembimbing haji. (*)

Referensi: Diskominfo Sidrap
Penulis: M. BASIR
Editor: SUCI SRI WAHYUNI
 

Hukum

×
Berita Terbaru Update