Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babak Pertama FIFA Matchday di Bekasi, Indonesia Tekuk Burundi 3-0 tanpa Balas

Sabtu, 25 Maret 2023 | 22:30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-26T03:37:01Z

 


Euporia Yakob Sayuri dan Stefano Lilipaly usai ciofakan gol pertama untuk Timnas Indonesia (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)


NUANSABARU.ID, BEKASI - Timnas Indonesia melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi. Pertandingan ujicoba internasional sesi 1 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (25/3/2023), puku 20.30 WIB.

Harapan publik sepak bola Indonesia terhadap timnas senior terwujud. Babak pertama Indonesia menekuk Burundi dengan skor 3-0 tanpa balas. Gol diciptakan, Yakob Sayuri menit ke-6, Dendi Sulistyawan 14' dan Rizki Ridho 44'

Jalannya pertandingan kedua tim sejak kick off babak pertama langsung seru. Burundi langsung mencoba menekan gawang Indonesia. Hingga 3 menit awal sedikitnya 2 kali Burundi mengancam gawang Indonsia. Namun, ketangguhan lini pertahanan Indonesia yang dikawal Jordi Amat, Elkan Baggott dan Rizky Ridho mampu mementahkan serangan-serangan awal Burundi.

Asnawi Mangku Alam dan kawan-kawan kemudian balik menyusun serangan. Ketika terjadi perebutan bola di sisi kanan pertahanan Burundi, Stefano Lilipaly berhasil menguasai bola dan memberikan umpan ke tengah.

Yakob Sayuri yang muncul dari second line, mampu memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly menjadi gol cepat menit ke-6. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia. 

Baca juga:

Timnas Indonesia Unjuk Gigi, Tumbangkan
Burundi 3-1 di FIFA Matchday

Serangan Brundi tak Bisa 
Tembus Pertahanan Indonesia

Tak berhenti sampai di situ, skuad besutan pelatih Shin Tae-yong (STy) terus menemukan ritme permainan yang solid. Dengan sentuhan operan dari kaki ke kaki membuat pertahanan Burundi panik.

Begitu terjadi kemelut di depan gawang Burundi, kerjasama Marc Klok, Stefano Lilipaly, Asnawi Mangku Alam dan Rachmat Irianto, Dendy Sulistyawan mampu mencuri gol menundukkan penjaga gawang Burundi menit ke-14. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Timnas Burundi yang diarsiteki pelatih Ndayiragije Etienne, terus berupaya membalas. Meski demikian, alur serangan Burundi yang juga cukup gencar tak bisa menembus kekompakan lini tengah dan lini pertahanan timnas Garuda. Serangan-serangan Burundi tak berhasil menciptakan gol.


Malahan menjelang akhir babak pertama, berawal dari tendangan pojok Pratama Arhan dari rusuk kiri pertahanan Burundi, penjaga gawang Mutobora
 Fabien mampu menahan bola, tapi justru bola terpantul. 

Rizky Ridho yang berdiri bebas menunggu langsung menghadang bola dan memberikan tendangan poli membobol gawang Brundi menit ke-44. Skor 3-0 untuk Indonesia yang bertahan hingga turun minum. (*).

Penulis/Editor: ABDUL   

Hukum

×
Berita Terbaru Update