Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vivick Tjangkung, Polwan Selebriti yang Ditunjuk Kapolri Jadi Kapolres Lembata NTT

Rabu, 05 April 2023 | 09:06 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-05T20:13:49Z

 


Josephien Vivick Tjangkung, Selebriti yang dipromosikan jadi Kapolres Lembata NTT (Foto: Istimewa).

Sosok polisi wanita (polwan) ini berparas cantik. Pangkatnya. perwira menengah, teoatnya AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi). Namanya, AKBP Josephien Vivick Tjangkung. Keistimewaan lainnya, polwan itu selebtiti. Vivick telah membintangi aneka sinetron dan juga punya album nyanyi.

Geliat terakhirnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkatnya sebagai Kapolres Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), wilayah provinsi kelahirannya. Viviek merupakan Kapolres wanita pertama di Polda NTT. Fantastis! (Redaksi),


NUANSABARU.ID, LEMBATA NTT - Artis cantik ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolres NTT. Artis sinetron itu adalah AKBP Josephien Vivick Tjangkung yang juga merupakan Kapolres Perempuan pertama di jajaran Polda NTT.

AKBP Vivick Tjangkung terpilih sebagai Kapolres Lembata menggantikan posisi AKBP Dwi Handono Prasanto yang dipindahkan menjadi Wakil Kepala Polresta Bandung, Jawa Barat.

Dalam mutasi tersebut, terdapat 7 (tujuh) Polres di Polda NTT yang berganti kepemimpinan. Antara lain,) Polres Lembata, Polres Manggarai Barat, Polres Alor, Polres Kupang, Polres Sumba Barat dan Polres Manggarai.

Penunjukkan AKBP Vivick dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam surat yang yang ditandatangani Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen) Gatot Eddy Pramono tertanggal 27 Maret 2023. Demikian dilansir NKRIPOST.COM.

Lebih Dekat dengan Polwan
Bertalenta Vivick Tjangkung


Jelasnya, Profil AKBP Josephien Vivick Tjangkung berikut ini.

Josephien Vivick Tjangkung lahir di Ende, NTT, 15 Maret 1971. Ia adalah putri dari pasangan Aloysius Tjangkung dan Dintje Lelaona Tjangkung.

Kedua orang tuanya adalah guru di salah satu sekolah di Dili Timor Leste. Berawal ketika ia dan keluarganya tinggal di Dili, Vivick kemudian memilih jalan untuk menjadi polisi.

Kedua orang tuanya tidak menyangka ketika ia memutuskan untuk mendaftar menjadi polisi. Hal ini karena keluarganya sangat memahami bahwa wanita yang berusia 52 tahun tersebut sangat menyukai bidang seni seperti menyanyi dan menari. Bahkan, Vivick juga sempat menggeluti dunia tarik suara dan merilis album solo.

Setelah masuk kepolisian, Vivick Tjangkung juga pernah bermain peran dalam beberapa sinetron. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya ialah Oo Jekri, Suami, Istri & Dia, dan Shakila.

Sebelum ditunjuk sebagai Kapolres Lembata, AKBP Vivick bertugas sebagai Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Pembinaan Masyarakat (Kabagbinopsnal Ditbinmas) Polda Metro Jaya.


Kapolres Lembata Polda NTT, 
AKBP Josephien Vivick Tjangkung (Foto: Istimewa).

Vivick Ungkap Kasus Ratu Ekstasi

Bagaimana rekam jejak Vivick? Polwan selebriti ini, seakan menjadi 
.antiklimaks dari sederetan selebrita-selebriti yang sering mencuat jadi langganan kasus narkoba. Vivick Tjangkung justru berprestasi dalam mengungkap kasus narkoba yang melibatkan artis terkenal.

Salah satunya, Zarima Mafsur, yang dikenal. sebagai Ratu Ekstasi. Vivick pernah ditugasi ke Texas Amerika Serikat untuk menangkap Zarima Mafsur tahun 1966 lalu. Dan banyak lagi kasus narkoba artis-artis lainnya yang telah ditangani.

Termasuk, Vivick juga ikut berkontribusi dalam membongkar kasus laboratorium gelap yang telah diakui oleh negara dan kasus narkoba jaringan internasional.

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update