Kunker ke Kota Kalong, Kapolda Sulsel Tekankan ke Jajaran agar Bekerja Ikhlas dan Jaga Soliditas

Agenda Kunker Kapolda Sulsel,  Resmikan Mako, Masjid Polres Soppeng dan lagi Gelar Baksos, Bakkes serta Pasar Murah  



Suasana penyambutan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian  R Djajadi di didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Ny Dewwy Andi Rian dan rombongan di Kota Watang Soppeng. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel)


NuansaBaru.ID, WATANGSOPPENG - Kapolda Sulawesi Selatan resmikan Mako Polres Soppeng, Masjid Al-Aqso 2003 Polres Soppeng serta gelar Bakti Sosial (Baksos), Bakti Kesehatan (Bakkes) dan Pasar Murah di Kota Kalong, julukan Watang Soppeng, ibukota daerah itu.   

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Dewwy Andi Rian serta Pejabat Utama Polda Sulsel melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Polres Soppeng, Selasa, (9/1-2024).

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny Dewwy Andi Rian dan rombongan disambut oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K., M.T  dan Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny Denny Yusuf.

Penyambutan Kapolda Sulsel diawali dengan dengan pengalungan bunga, jajar kehormatan serta acara adat dan dilanjutkan dengan penyambutan oleh personel Polres Soppeng.

Bakti Sosial, bakti kesehatan dan pasar murah merupakan bagian dari agenda kunker orang nomor satunya Polda Sulsel tersebut. 
Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE. Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman.
 
Selain itu hadir pula anggota Komisi III DPR RI, Supriansa, S.H., M.H. serta kalangan masyarakat Kabupaten Soppeng.



Gambar atas, Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Ny Dewwy Andi Rian tandatangani prasasti peresmian Mako Polres Soppeng dan gambar bawah penyerahan paket umroh kepada masyarakat sebagai rangkaian baksos. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).


Bagikan 1.400 Paket Sembako, 4 Paket Umroh dan Pengobatan Gratis 

Yang membuat masyarakat begitu bergairah dan antusias menghadiri giat baksos itu, Kapolda Sulsel membagikan kepada masyarakat 1.400 paket sembako, 4 paket umroh serta doorprize menarik lainnya. Sementara  giat bakkes diperuntukkan anak stunting dan pengobatan gratis bagi masyarakat.  

Sementara dalam gelar tatap muka dengan jajaran Polres Soppeng, Kapolda Sulsel meresmikan Mako Polres Soppeng dengan menandatangani prasasti serta pengguntingan pita. 

Sedangkan untuk pembangunan masjid  ditandai dengan peletakan batu pertama Masjid Al-Aqso 2003 Polres Soppeng oleh Kapolda Sulsel.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel memberikan arahan kepada personel Polres Soppeng Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng. 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dalam arahannya menyampaikan terims kasih kepada seluruh personel Polres Soppeng atas dedikasi dan kerja keras dalam menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh Wilayah Kabupaten Soppeng. 

"Bekerjalah secara ikhlas, jaga soliditas dan tanggung jawab sesuai dengan apa yang telah digariskan. Selebihnya, kita bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. Insya Allah hasilnya akan berkah bagi kita, keluarga dan masyarakat Kabupaten Soppeng, " pesannya. (*).  

Penulis/Editor: M. BASIR

Topik Terkait

Baca Juga :