Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumatan di Masjid Raya Makassar, Kapolda Sulsel Bernostalgia dan Mohon Dukungan Masyarakat

Jumat, 19 Januari 2024 | 15:30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-19T12:04:28Z

 


Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi ketika memberikan arahan dalam kegiatan lain . (Foto: Dok. Istimewa)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H melakukan salat Jumat bersama dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Makassar di Majid Raya Makassar, Jumat, (19/01-2024). 


Dalam giat silaturahmi ini Kapolda Sulsel didampingi Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulsel Pol Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, S.H, MH. dan PJU Polda Sulsel. Selain itu hadir pula Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol DR. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H dan pejabat lainnya.

Usai salat Jumat bersama, Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R. Djajadi tampil memberikan arahan di hadapan jamaah. Arahannya ternyata diawali dengan selintas cerita nostalgia ketika ia masih anak-anak dan tinggal di Makassar, tak jauh dari Masjid Raya Makassar.

Andi Rian mengungkapkan, bahwa dahulu ia tinggal dan punya rumah di Jalan Gunung Bawakaraeng dekat persimpangan Jalan Sungai Pareman. Oleh karena itu, ia suka pergi solat di Masjid Raya, utamanya di bulan suci Ramadhan. Namun, katanya, Masjid Raya ketika itu belum seperti sekarang keadaannya.

"Selama 37 tahun lamanya dan selama 32 tahun berkarier, sàya kembali ke Makassar dan diamanahkan memimpin Polda Sulsel, " kenangnya bernostalgia

Kapolda Sulsel Gagas Seluruh Masjid di Sulsel Jamaahnya Lakukan Sholat Hajat

Untuk itulah di hadapan jamaah masjid legenda terbesar di Makassar (sebelum adanya masjid Al Markas), Kapolda Sulsel Andi Rian yang ternyata seorang putra daerah, memohon doa dan dukungan masyarakat untuk mengemban amanah dengan baik sebagai Kapolda Sulsel.

Irjen Andi Rian menyadari bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, akan tetapi membutuhkan dukungan dan kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, untuk menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terutama, katanya, dalam pelaksanaan agenda nasional dan yang paling dekat pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 ini. Kapolda Sulsel menegaskan bahwa mewujudkan situasI aman dan kondusif itu satu kepastian.

Pada bagian akhir arahannya, Kapolda Sulsel kemudian menyampaikan satu gagasan yang bernuansa religi untuk menciptakan agar situasi kamtibmas di daerah ini tetap terpelihara.

"Satu gagasan saya, saya imbau seluruh masjid di Sulawesi Selatan jamaahnya melaksanakan sholat hajat untuk berdoa bersama guna mewujudkan sistuasi aman dan kondusif di wilayah Sulsel, " ujarnya berharap. (*)

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update