Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cekcok Antar Pemilik Rumah di Moncongloe dengan Petugas Ditrekrimum Polda Sulsel, Kabidhumas Beri Kejelasan

Minggu, 19 November 2023 | 04:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T02:05:09Z

Kabid Humas Tegaskan, Polisi Geledah

Rumah, Sudah Ada Surat Perintah



Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana. (Foto: Dok. Bidhumas Polda Sulsel).  

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Terkait dengan dugaan adanya rumah yang menyediakan jasa pembuatan link/website phising yang digunakan untuk melakukan penipuan, personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel turun melakukan penyelidikan dan penggeledahan.

Rumah warga tersebut berlokasi di Perumahan Royal Sentraland Kelurahan Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Sulsel. Namun, petugas Ditreskrimum Polda Sulsel tersebut sempat cekcok dengan warga. Lantas, bagaimana akhirnya?

Untuk memperjelas kasus tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, S.H., S.I.K., M.H. memberi kejelasan. Dikatakan, terkait dengan anggota Reskrim Kriminal Umum yang menggeledah rumah warga di Perumahan Royal Sentraland, sudah berdasarkan Surat Perintah, Rabu, (15/11/2023).

Kedua Belah Pihak telah Damai

Kabidhumas Polda Sulsel Komang Suartana mengungkapkan, berawal dari informasi adanya pelaku yang menyediakan jasa pembuatan link/website phising yang digunakan untuk melakukan penipuan, yang diduga dilakukan salah satu warga yang berdomisili di Perumahan Royal Sendtraland Kel Moncongloe Kec Moncongloe Kab Maros.

Kata Kabudhumas, personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel langsung melakukan penyelidikan dengan mengunjungi langsung lokasi yang diduga pelaku penyedia jasa link/website phising yang berada di Perumahan Royal Sendtraland tersebut.

"Anggota tersebut sudah dibekali Surat Perintah dan sudah berkoordinasi dengan security dan minta diantar ke rumah warga yang diduga pelaku penyedia jasa link phising dengan memperlihatkan Surat Perintah," jelas Komang Suartana.

Anggota tersebut, imbuh Kabidhumas, memeriksa beberapa rumah dan sudah meminta izin kepada pemilik rumah. Kabudhumas mengakui memang terjadi cekcok antara petugas dengan salah satu warga pemilik rumah, namun kedua belah pihak sudah damai.

"Memang ada peristiwa cekcok antara salah satu pemilik rumah dengan anggota yang menggeledah. tetapi, kedua belah pihak telah damai, " ujar Kabidhmas Polda Sulsel pungkas. (*)

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update