Hikmah KDI Audiens ke Bupati Maros Indikasikan Aroma Pilkada 2024 Mulai Terasa



Hikmah KDI audience ke Bupati Maros Andi Syafri Chaidar Syam di ruang kerjanya, Selasa, 23 April 2024. (Foto: Dok. Hikmah KDI).

Nuansabaru.id, MAROS - Menuju Pilkada Maros tahun 2024 ini, aroma menuju suksesi kepemimpinan daerah berjuluk "Butta Salewangang" itu mulai terasa.


Bupati Maros, Dr. Andi Syafri Chaidir Syam, S. IP., M.H, rupanya akan maju kembali sebagai incumbent untuk berkontentassi dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup-Wabup) Maros periode 2024-2029.

Indikasi itu dideteksi media ini berdasarkan informasi dari Hikmah KDI, yang ditemui di Makassar, Kamis, (25/4-2024).

Hikmah, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Mnc TV itu mengakui telah melakukan audience dengan Bupati Maros Andi Syafri Chaidir Syam di ruang kerjanya Kantor Bupati Maros, Selasa, (22/4-2024).

Menurut Hikmah, maksud audiens tersebut, terkait dengan rencana sosialisasi Tim Sukses Pak Bupati Maros kepada masyarakat dalam rangka pencalonannya kembali sebagai Bupati Maros tahun 2024 ini.

Dalam sekian titik yang dijadwalkan tim, Hikmah KDI direncanakan akan dikontrak sebagai artis pendukung untuk menyemarakkan dan menyukseskan sosialisasi. Disepakati juga pada setiap sosialisasi itu dipilih Hari Sabtu dan Minggu.




Foto bersama Bupati Maros Andi Syafri Chaidar Syam dengan Hikmah KDI dan rombongan. (Foto: Dok. Hikmah KDI).

Andi Syafri Chaidar Syam Bernafas Lega 

Pada intinya, Hikmah mengakui, Pak Bupati merestui dan mengarahkan managemen Hikmah KDI secara teknis berkomunikasi dengan Tim Sukses Bupati Maros untuk meng-clearkan rencana kontrak itu.

"Teknisnya, silakan berkomukasi dengan tim untuk menuntaskan itu (maksudnya kontrak artis), " ujar Andi Syafri Chaidir Syam seperti ditirukan Hikmah.

Sebagaimana diketahui Partai Golkar pada Pemilu Legeslatif (Pileg) 2024 yang lalu merupakan pemenang Pemilu di Kabupaten Maros.

Diperoleh data hasil pileg 2024 di Kabupaten Maros, Golkar meraih suara terbanyak dan memperoleh 7 kursi dari total 35 kursi di DPRD Maros.

Selengkapnya perolehan kursi di DPRD Maros 2024, Partai Golkar (7 kursi). PAN (6 kursi), Nasdem (5 kursi), PKB (4 kursi), Hanura (4 kursi), Gerindra (3 kursi), PKS (2 kursi), PPP (2 kursi), Demokrat (1 kursi) dan PBB juga (1 kursi).

Berdasarkan hasil pileg tersebut, Syafri Chaidar Syam, alumni Doktor Hukum itu bisa bernafas lega. Karena Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu yang disuarakan akan mengusungnya berada di atas angin.

Yang artinya sesuai regulasi, Partai Golkar telah memenuhi syarat dapat mengusung cabup-cawabup dan tinggal berkomunikasi dengan partai lain untuk memperbesar dukungan partai. (*).

Penulis/Editor: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :