Putra Dollah Mando Ditunjuk Pj Sekda Sidrap, Pj Sekdaprov Katakan, Buktikan tak Salah Amanah itu Diberikan

Pj Sekda Sidrap yang Ditunjuk 

Mohon Dukungan Semua Pihak


Foto 1: Ini performa sosok Andi Muhammad Arsyad,  Pj Sekda Prov Sulsel yang juga mantan Kepala Bappelitbangda Sidrap. (Foto: Dok. Diskominfo Sidrap) 

NuansaBaru.ID, SIDRAP - Setelah pejabat definitif Sekda Sidrap H Basra diangkat menjadi Pj Bupati mengisi kursi H Dollah Mando, berarti jabatan Sekda lowong. Untuk mengisi kekosongan itu, giliran Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM ditunjuk sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sidrap. 

Penunjukan Muhammad Yusuf yang juga dikenal sebagai putra H Dollah Mando (Bupati Sidrap periode ini), ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) persetujuan pengangkatan Muhammad Yusuf oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di ruang Sekda Provinsi (Sekdaprov) di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Rabu, (3/1-2024). Dihadiri Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, Muhammad Yusuf DM dan hadirin lainnya.


Foto 2;   Bupati Sidrap H Basra bersama Kepala Bappenda Sidrap Muhammad Yusuf DM yang ditunjuk sebagai Pj Sekda Sidrap (kiri) dan Pj Sekdaprov Sulsel Andi Muhammad Arsyad berikan petunjuk (kanan). (Foto: Diskominfo Sidrap). 

Jadwal Pelantikannya Dikondisikan

Terkait dengan penunjukàn Pj Sekda Sidrap tersebut, Sekda Prov Sulsel Andi Muhammad Arsjad mengatakan, karena ada agenda pemilu dan pilkada pada tahun 2024, perlu dilakukan penyesuaian dan penataan pada masa transisi. Salah satunya, penunjukan Penjabat Sekda di Kabupaten Sidrap.

Sekdaprov AM Arsyad, mantan Kepala Bappelitbangda Sidrap itu menilai, tantangan seorang Pj Sekda tidak gampang. Dia harus menunjukkàn bahwa tidak salah memberikan amanah (tanggungjawab) itu kepadanya.

“Tantangannya tidak gampang, kita (dia) harus membuktikan tidak salah amanah itu diberikan,” katanya.

Dengan ditunjuknya Pj Sekda ini, ia berharap koordinasi antara Pemprov Sulsel dengan Pemkab Sidrap maupun kabupaten/kota lainnya terus berjalan. Utamanya, menyukseskan program prioritas, termasuk pemilu dan pilkada 2024.

Merspon statemen Sekdaprov, Muhammad Yusuf lebih awal menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia pun meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah tersebut.

“Suksesnya pemerintahan bisa terjadi jika semua pihak ikut mendukung, mohon dukungannya," pintanya.

Mengenai jadwal pelantikannya, Muhammad Yusuf mengutarakan akan dilakukan penyesuaian agenda Pj Bupati Sidrap (dikondisikan -red). "Masih menunggu informasi lebih lanjut terkait jadwal pelantikan, " kilahnya. (*).

Referensi: Diskominfo Sidrap
Penulis/Editor: ABDUL

Informasi Khusus Redaksi:

Keterangan foto 1 dan foto 2 berikut untuk masing-masing foto di atas, keliru karena mis komunikasi. Bagi khalayak yang telah telanjur menyimak, mohon maaf adanya.

 
Foto 1 : Ini performa sosok Muhammad Yusuf DM, Kepala Bappenda Sidrap yang ditunjuk jadi Pj Sekda Sidrap. (Foto: Dok. Diskominfo Sidrap) 


Foto 2: Pj Bupati Sidrap H Basra didampingi 2 putra H Dollah Mando, Soetarmi DM, Kasi Penerangan Hukum di Kejati Sulsel (kiri) dan Muhammad Yusuf, Ka Bappenda Sidrap yang ditunjuk jadi Pj Sekda Sidrap  (kanan).(Foto: Dok. Diskominfo Sidrap). 


Adapun keterangan foto yang benar, telah diperbaiki per 9 Januari 2024, pukul 18.48 WITA (17.48 WIB). Sebagaimana yang tertera di bagian bawah masing-masing foto tersebut di atas.  

Demikian informasi perbaikan ini untuk dimaklumi.

                                                                            Redaksi
 




Topik Terkait

Baca Juga :