Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pimpin Apel Pagi, Kapolda Sulsel Ingatkan Kesiapsiagaan Anggota Polri di Masa Kampanye

Senin, 27 November 2023 | 12:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T11:52:39Z

Makassar Berpotensi Jadi Tempat 

Debat Capres-Cawapres


Kapolda Sulsel berikan arahan tentang kesiapsiagaan kampanye. (Foto: Bidhumas Pold Sulsel)


NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., memimpin kegiatan apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Sulsel. Senin (27/11/P-2023).

Dalam amanatnya, Kapolda Sulsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran personil Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga pelaksanaan kegiatan- kegiatan pengamanan kunjungan capres dan cawapres di Sulsel bisa dilaksanakan dengan baik.

Kapolda Sulsel juga mengingatkan bahwa ke depan akan digelar masa kampanye. Olehnya itu, ia berharap seluruh jajaran satker (sstuan kerja) dapat bekerja semaksimal mungkin terkhusus personil yang terlibat dalam Ops Mantap Brata dapat memberikan dan menjamin keamanan Capres dan Cawapres yang akan berkunjung kembali di Sulsel ini.

"Saya tekankan kepada anggota mulai hari ini dan seterusnya untuk selalu mewaspadai potensi kerawanan gangguan kamtibmas khususnya pada hari libur Sabtu dan Minggu sehingga kita bisa menentukan langkah awal dan deteksi dini agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang dapat merusak situasi kondusif di wilayah Polda Sulsel,"jelasnya.


Kapolda Sulsel pimpin Apel Pagi di Mapolda Sulsel, Senin 27 November 2023. KFoto: Bidhumas Polda Sulsel).



Peserta Apel Pagi di Mapolda Sulsel (Foto: Bidhumas Polda Sulsel)

Bijak Gunakan Medsos,
Berita Hoax Jangan Diteruskan


Selain itu, Kapolda berharap agar anggota dapat bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Apabila ada berita hoax agar tidak diteruskan.

Dalam Kesempatan itu, Kapolda Sulsel juga menyampaikan kemungkinan Kota Makassar berpotensi menjadi tempat debat Capres dan Cawapres karena Sulsel dinilai yang kondusif dalam Pesta Pemilu Demokrasi saat ini.

"Olehnya itu apabila benar terjadi, diharapkan kesiapsiagaan para personil dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif yang lebih baik lagi pada saat debat Capres-Cawapres," ungkap Kapolda.

Di akhir amanatnya, Kapolda mengutarakan giat Ops Natal dan Tahun Baru, yang perlu diatensi dan memberikan pengamanan yang terbaik sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang baik di Sulsel ini. (*).

Penulis: M. BASIR
Editor: ABDUL

×
Berita Terbaru Update