Pangdam XIV/Hasanuddin Tutup TMMD ke-117 di Polobangkeng Selatan Takalar

Temanya, "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan 

Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".


Pàngdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso lakukan inspeksi pasukan pada Upacara Penutupan TMMD ke -117 di Takalar, Sulsel. (Foto: Pendam XIV/Hsn). 

NuansaBaru.ID, TAKALAR - Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 resmi ditutup oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han). Upacara penutupan berlaangsung di Lapangan Sepak Bola Kecamata Polobangkeng Selatan, Kabaupaten Takalar, Kamis (10/8-2018).

Upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke-117 tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di 4 wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. TMMD ke-117 yang menyasar pembangunan fisik maupun nonfisik dilaksanakan di wilayah Kodim 1411/Bulukumba, Kodim 1426/Takalar, Kodim 1428/Mamasa dan Kodim 1429/Butur.

Program TMMD ke-117 tahun 2023 1kali ini mengangkat tema, “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat". Kehadiran TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

"Bukan hanya dari TNI AD saja namun keterlibatan dari seluruh satuan jajaran TNI dan perwakilan Pemda, kepolisian, komponen masyarakat, pelajar/mahasiswa, dan para tokoh masyarakat, ikut mengambil bagian untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat," tutur Mayjen Totok. 


Pangdam XIV/Hasanuddin bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Takalar (Foto: Pendam XIV/Hsn).

Pangdam Serahkan Sembako
ke Warga Kurang Mampu

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini dalam setiap kegiatannya tak pernah luput memberikan perhatian kepada warga di sekitarnya, khususnya bagi warga yang tidak (kurang) mampu. Usai oenutipan TMMD, Mayjen Totok membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang tidak mampu dan anak berdampak stunting yang berada di wilayah TMMD.

Tak hanya itu, Pangdam juga menyerahkan hadiah kepada para juara pemenang lomba sekaligus menambahkan uang tunai sebagai uang pembinaan. Seperti diketahui dalam pelaksanaan TMMD telah digelar pertandingan sepak bola, bola voli dan sepak takraw yang diikuti warga masyarakat setempat.

Akhir seluruh rangkaian Penutupan TMMD ke-177 di Takalar Pangdam melakukan peninjauan Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik Kodim 1426/Takalar. Selanjutnya, Pangdam menuju lokasi sasaran TMMD guna mengecek langsung hasil pengerjaan yang telah dilaksanakan Satgas Kodim 1426/Takalar. (*).

Penulis: M. BASIR

Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :