Kodam XIV/Hasanuddin Genjot Personel Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Personal, Publik dan Media

Bekali 70 Prajurit Kodam dan Kostrad Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Impresif



Pamen Ahli Ahli Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Poksahli Pangdam Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara mewakili Pangdam menyematkan tanda peserta vpdan pelatih pada Pelatihan Peningkatan Komunikasi Impresif TA 2023. (Foto: Pendam XIV/Hsn)   

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Pamen Ahli Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Poksahli Pangdam Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara, S.Kom., membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Impresif T.A. 2023.

Pembukaan pelatihan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelatih, bertempat di Aula Almadera Hotel, Kota Makassar, Selasa, (1/8-2023). Untuk diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni, dari tanggal 1 Agustus dan akan ditutup, 3 Agustus 2023 mendatang.

Penyelenggara kegiatan Spaban II/Puanter Sterad dalam pelatihan ini melibatkan 70 orang peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing satuan. Baik dari jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodam XIV/Hasanuddin maupun Divif-3/Kostrad.



Suasana Pelatihan Peningkatan Komunikasi Imperesif prajurit TNI di Aula Almadera Hotel Makassa*r (Foto: Pendam XIV/Hsn). 

Komitmen Pimpinan TNI AD Optimalkan
Kemampuan Aparat Teritorial


Kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi impresif ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kemampuan personel satuan komando kewilayahan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang komunikasi baik dalam hubungan personal maupun publik hingga menghadapi awak media.

Dalam sambutan Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan, yang dibacakan oleh Kolonel Sony menyampaikan bahwa program ini pada hakekatnya merupakan komitmen dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengoptimalkan kemampuan aparat teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat di bidang teritorial.

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat dijadikan wahana untuk belajar dan saling bertukar informasi serta pengalaman terkait berbagai permasalahan dan tantangan di wilayah dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, " ujar Sony Madya Yudhantara yang membawakan sambutan tertulis Aster Kasad. (*).


Sesi foto bersama pejabat yang mewakili Pangdam beserta pelatih dan penyelenggara pelatihan dengan latarbekakang peserta pelatihan  (Foto: Pendam XIV/Hsn),

Referensi: Pendam XIV/Hasanuddin 
Penulis/Editor: ABDUL

Informasi: Berita ini juga dimuat Okesulsel.com (terverfikasi Dewan Pers), media partner NuansaBaru.ID.


Topik Terkait

Baca Juga :