Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kenzo Nambu 'Paksa' Rans Nusantara tak Raih Poin Penuh dan Hantar PSM 'Curi' Poin

Senin, 30 Oktober 2023 | 20:44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T22:31:22Z
Duel Pekan ke-17 Liga 1, Rans Nusantara 
Imbang 1-1 Kontra PSM Makassar


Illustrasi foto Kenzo Nambu Cs euforia di AFC Cup (Dok. PSM)

NuansaBaru.ID, SLEMAN - Menjamu PSM Makassar, Rans Nusantara FC hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Gol dari Rans Nusantara diciptakan Abdul Rahman 53' , sedangkan gol balasan PSM dicetak Kenzo Nambu 9+2'.

Rans Nusantara yang hanya berbagi 1 poin dengan PSM, membuyarkan asa tim berjuluk The Prestige Phonix itu beranjak ke posisi ke-2 klasemen. Rans Nusantara memang berpeluang mengkudeta Persib Bandung sendainya meraih poin penuh.

Jikalau Rans Nusantara meraih poin penuh 3, koleksi poinnya menjadi 32 melewati Persib Bandung yang baru mengoleksi 31 poin. Dengan raihan poin hanya satu, maka Rans Nusantara di pekan ke-17 ini hanya di posisi ke-4.

Dalam hal ini, 5 besar klasemen sementara Liga 1, pemuncak klasemen masih Borneo FC dengan koleksi poin (35), disusul Persib Bandung (31), Madura United (31), Rans Nusantara (30) dan PSIS Semarang (30).

Sementara PSM Makassar di pekan ke-16 yang sempat bertengger di posisi ke-10 - yang kini dihuni Persis Solo -
dengan hanya mencuri poin 1 di pekan ke-17, PSM harus rela turun ke posisi ke-12 alias bagian bawah papa tengah dan dalam posisi rawan anjlok ke papan bawah.

Tinjauannya Jalannya Laga

Duel pekan ke-17 antara Rans Nusantara yang menjajal PSM Makassar berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (30-10-2023), pukul 15.00 WIB. Sejak awal babak pertama laga berjalan ketat.

Tim asuhan pelatih Eduardo Almeida bermain opensif dengan alasan kalau mampu meraih poin penuh, Rans Nusantara bisa melejit ke posisi ke-2 klasemen. Apalagi ia tampil di depan pendukungnya.

Namun, menghadapi PSM yang kini mulai bangkit sejak pekan ke-16, ternyata tidak mudah. Pasukan Ramang tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk, Yakob Sayuri yang pertama kalinya turun setelah lama diistirahatkan karena cedera.

Arus serangan silih berganti, namun Rans Nusantara tak bisa membobol gawang PSM. Demikian juga skuad PSM, meski 2, 3 peluang diciptakan belum berbuah gol. Penjaga gawang Hilmansyah, mantan skuad PSM, bisa melakukan save sedikitnya 2 peluang Adilson da Silva, striker PSM. Skor bertahan imbang 0-0 hingga turun minum.

Asumsi Tavares Terbukti Lagi,
PSM Cetak Gol Menit-menit Akhir


Di babak kedua, sejak awal Rans Nusantara terus agresif menyerang. Akhirnya hanya sekira 8 menit sejak kick off babak kedua, Abdul Rahman yang menyambut umpan dari temannya, menyundul bola dengan arah yang tepat dan menjebol gawang PSM menit ke-53.

Skor 1-0 untuk keunggulan Rans Nusantara. Adu serangan terus berlangsung, identik di babak pertama. Menjelang akhir pertandingan, PSM lebih meningkatkan serangan untuk mengejar ketinggalannya. Namun, hingga waktu normal 90 menit, skor bertahan 1-0.

Di atas angin, Rans Nusantara bakal memenangkan pertandingan, apalagi wasit hanya memberikan additional time 2 menit. Namun, bagi PSM pantang menyerah sebelum pluit panjang.

Sebagaimana telah diungkapkan pelatih PSM Bernardo Tavares pada satu kesempatan bahwa PSM itu bermain baik sepanjang laga dan menit-menit terakhir sering menciptakan gol.

Asumsi Bernardo Tavares tersebut terbukti lagi. Adalah Kenzo Nambu yang masuk sebagai pemain pengganti menunjukkan kelasnya. Ketika menerima bola di luar kotak penalti, Kenzo Nambu melepaskan tendangan terarah yang membobol Gawang Hilmansyah menit
90+2.

Gol masa injury time pemain asal Jepang tersebut memaksa Rans Nusantara tak meraih poin penuh, hantar PSM curi poin di kandang lawan, sekaligus menyelamatkan PSM dari kekalahan. Sesaat kemudian, wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pergandingan dengan skor imbang 1-1. (*).

Starting Eleven Rans Nusantara 
vs PSM Makassar


Rans Nusantara FC:

Hilmansyah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Pereira, Samsul Arifin; Zidane Afandi, Ilhamsyah, Abdul Rahman; Andi Irfan, Evandro Brandao, Tavinho

Pelatih: Eduardo Almeida
Formasi: (4-3-3)


PSM Makassar:

Reza Arya Pratama, Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Everton

Pelatih: Bernardo Tavares
Fodmasi: (3-5-2) 

Penulis: M. RENALDI
Editor: ABDUL 

×
Berita Terbaru Update