Sukses dengan Kerja Luar Biasa Dibuktikan Kodam XIV/Hasanuddin

 

Statemen Pangdam XIV/Hasanuddin 
di Ajang Malam Happy Together HUT RI ke-78 di White House Makassar



Kiri: Hadirin Malam Happy Together bersama Pangdam. Kanan: Pangdam XIV/Hsn Mayjen Totok Imam Santoso tampil melantunkan lagu menyemarakkan suasana. (Foto/Disain: NuansaBaru.ID/ABDUL).  

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Sebagaimana biasanya, pemerintahan provinsi dan atau pemerintahan kabupaten/kota, setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan, 17 Agustus pagi harinya, maka 17 Agustus malam harinya digelar malam ramah-tamah HUT RI.

Lain halnya dengan Kodam XIV/Hasanuddin, semacam malam ramah-tamah seperti itu dikemas lebih elegan lagi sehingga terkesan langka dan spesial, namun murah meriah. Kegiatannya diberi topik, "Malam Happy Together Bersama Pangdam XIV/Hasanuddin". Yang tetap mengacu pada tema, " Terus Maju untuk Indonesia Maju."

Malam Happy Together Bersama Pangdam XIV/Hsn digelar di halaman depan White House yang bersebelahan dengan Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Malam itu, Happy Together dibuka langsung Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI, Dr. Totok Imam Santoso. S.I.P., S.sos., M.tr (Han).

Hadirinnya yang pada malam itu rata-rata berkostum bebas rapi tak lain para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hsn dan jajarannya beserta Persit Kartika Candra Kirana Kodam dan keluarganya. Unsur lainnya, ada komunitas Club Moge (Motor Gede), Ormas, sejumlah pelajar (anak sekolahan) asal Papua dan elemen masyarakat lainnya. Selain itu, pihak Penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hsn juga mengundang awak media untuk mengikuti happy together ini.

Inisiasi Pangdam berupa Malam Happy Together (malam bahagia bersama) tersebut, rupanya dimaknai sebagai ajang silaturahmi, sebagai bentuk syukuran dan kebersamaan tanpa batas atas sukses pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan R.I. ke-78 tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung, acara tersebut cukup menyita perhatian tersendiri bagi masyarakat di jalur protokoler Kota Metro Makassar itu.



Para PJU Kodam XIV/Hsn dan hadirin memadati halaman depan White House Makassar pada Malam Happy Together sambut HUT RI ke-78. (Foto: Pendam XIV/Hsn).

Murah Meriah dan Happy

Halaman depan White House nyaris penuh dipadati hadirin yang mengikuti rangkaian acara dan hiburan musik melalui panggung hiburan, sembari menikmati menu yang telah disiapkan. Di samping itu Pangdam juga menyerahkan doorprize seperti rice cooker, seterika listrik dan sebagainya kepada sejumlah pelajar dari Papua dan yang lainnya.

Semaraknya happy together, Mayjen Totok yang dikenal berani tampil nyanyi di depan publik, malam itu sempat melantunkan beberapa lagu seru membuat hadirin kagum.

Kedatangannya di tempat acara, membuat dirinya terkejut ketika menyapa para tamu undangan dan bertanya terkait kegiatan syukuran yang dilaksanakan.

“Saya salaman dari depan sampai ke belakang, sebetulnya ada rasa senang dan rasa sedih, hampir semua yang saya sapa di meja masing-masing, apakah pernah acara begini, katanya belum, jadi setelah sekian lama di sini acara seperti ini belum pernah dilaksanakan padahal ini murah meriah dan kita happy, ” ungkapnya.

Dengan rasa haru dan gembira, di kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan berbagai kegiatan Kodam XIV/Hasanuddin, yang telah banyak menghasilkan apresiasi, baik dari pimpinan TNI AD, maupun Forkopimda serta masyarakat.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua ini, menyampaikan sebuah kalimat inspirasi, “Don’t expect extraordinary things by doing ordinary things”.

Kalimat tersebut sering disampaikan oleh Pangdam kepada para PJU maupun para anggotanya, yang mengandung makna bahwa kita jangan mengharapkan hal yang luar bisa, jika kita hanya bekerja dengan hal yang biasa saja.

"Kalau ingin sukses harus bekerja luar biasa, dan ini sudah dibuktikan Kodam," tandasnya diiringi aplaus hadirin.

Mayjen Totok pun sempat menyinggung lebih kurang seperti ini. Dalam tiga bulan terakhir ini berat badannya sempat turun 3 kilogram, (maksudnya karena kerja spartan atau luar biasa itu). Tapi, ia tak mempersoalkan karena itu, katanya, membuat lebih dewasa.

Tentang kerja keras alias kerja luar biasa ini, informasi dari Pendam telah dibuktikan oleh Kodam XIV/Hasanuddin yang telah memperoleh berbagai prestasi di bawah kepemimpinan Mayjen Totok. (*).

Referensi: Pendam XIV/Hsn dan
                    liputan langsung kru media ini.

Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :