Pupuk Persaudaraan dengan Semangat Kemerdekaan, Jurnalis Bareng Ditreskrimsus Polda Sulsel Gelar Lomba Domino

Juara I Lomba Domino Diraih Pasangan Aiiy dan Aco



Gambar 1. Sang Juara Lomba Domino Jurnalis - Ditreskrimsus Polda Sulsel, Aiiy pasangan Aco foto bersama dengan Yul, salah satu panitia lomba. (Foto: Dok. Panitia Lomba Domino)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR -- Setelah melalui persaingan yang ketat, namun tetap bernuansa persaudaraan, akhirnya Aiiy dan Aco berhasil meraih Juara I Lomba Domino antarjurnalis yang dikonotasikan dimotori Jurnalis Present Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Majid didampingi Yul, jurnalis yang dipercaya sebagai 'panitia kecil' yang memfasilitasi teman-teman media ketika dihubungi, pasca lomba, Minggu, (20/8-2023) mengungkapkan, lomba ini mengusung tema, "Memupuk Persaudaraan dengan Semangat Kemerdekaan".

Keduanya Majid dan Yul sehari-harinya aktif berinterkasi dengan pihak Polda Sulsel dan pihak lainnya dalam urusan pemberitaan, utamanya yang terkait dengan kasus hukum atau tindak kriminal. Majid, jurnalis online FAJAR Group dan Yul, jurnalis online MNC Group.

Diungkapkannya, setelah melalui babak penyisihan , semifinal dan final, dari 55 pasangan peserta lomba yang mewakili berbagai media, diperoleh 4 (empat) terbaik sebagai juara dan pemenang berdasarkan perolehan peringkat poin yang diraih.

Ķeempat juara lomba domino yang dimaksudkan masing-masing, Juara I pasangan Aiiy dan Aco dan juara II pasangan Edi dan Muchlis. Sedangkan juara III direbut lasangan Marly dan Hendra dan Juara IV pasangan Basri dan Tom.


Gambar 2.  


Gambar 3.

Keterangan: Gambar 2 dan Gambar 3 rekaman dari meja-meja lomba domino babak semifinal. (
Foto: NuansaBaru/ABDUL).  

Ketua PWI Maros Apresiasi Kepdulian Ditreskrimsus Polda Sulsel

Sebagaimana dilansir media ini, Sabtu, (19/8-2023), ketika lomba masih berlangsung, Lomba Domino antarjurnalis ini dilaksanakan oleh Komunitas Jurnalis Hukum alias Crime Jurnalis yang bekerjasama dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

Lomba domino ini dalam rangka memeriahkan peringatatan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Ajang lombanya digelar di Cafe Kopizone, Jalan Boulevard Makassar, Sabtu 19 Agustus 2023.

Terdaftar, sebanyak 55 pasangan peserta lomba yang berasal dari berbagai media, baik media cetak, media elektronik dan media online. Pihak Ditreskrimsus yang kini dinakhodai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma, menyiapkan hadiah total sebesar Rp 15 juta.

Tak hanya itu fasilitas lainnya, kepada panitia dan peserta juga disiapkan voucher gratis untuk 'ngopi' atau memesan menu sesui selera melalui waitress Cafe Kopizone.

Muchlis Aman's Hady, Ketua PWI Maros, Sulsel, di sela-sela lomba di Cafe Kopizone, yang dimintai komentarnya tentang pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, lomba domino ini tujuannya jelas.

"Saya kira lomba domino ini tujuannya jelas, yaaa.... di samping memeriahkan Hari Merdeka, namun tujuan utamanya ketemuan dan silaturahmi antarjurnalis. Selebihnya, Ditreskrimsus Polda Sulsel patut diapresiasi karena punya kepedulian mau berinteraksi dan bersinergi dengan wartawan, " jelasnya.

Sayangngnya, Muchlis, wartawan senior Harian FAJAR yang telah berkualuafikasi Wartawan Utama Dewan Pers ini, gugur di babak penyisihan lomba domino. "Ya,
poin saya seri di putaran terakhir, kemudian ditambah sekali gocokan, lalu saya dan pasangan kalah, ya.... sudah," ujarnya.

Jurnalis berpostur mungil yang lincah tersebut menggarisbawahi, bahwa intinya lomba domino ini terkesan enteng tapi imbasnya besar. "Apa itu? Memupuk kebersamaan antarsama wartawan dan menjalin interaksi positif dan sinergitas antarjurnalis dan pihak kepolisian, " pungkasnya.

Hanya saja, kru NuansaBaru.ID, belum sempat meminta komentar Dirreskrimsus Polda Sulsel, lalu berita ini terpublikasi. (*). 

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI

Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :