Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PMI Dituntut di Garis Depan Penanganan Bencana dan Tugas Kemanusiaan. KSR PMI Ladang Kebajikan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:17 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T04:29:19Z

 



Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Kabupaten Sidrap, Buka Diklatsar KSR PMI (Foto: Mustamin Tabah/Diskominfo Sidrap) 

NUANSABARU.ID, PANKAJENE SIDENRENG - Palang Merah Indonesia (PMI) telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi baik yang besifat internal maupun eksternal.

"Palang Merah Indonesia adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara profesional, amanah, netral, dan mandiri," kata Wakil Ketua PMI Sidrap Bidang Relawan, Soetarmi DM ketika membuka Pendidikan dan Latihan Fasar (Diklatsar) Korps Suka Rela (KSR) PMI.

Pembukaan Diklatsar KSR PMI berlangsung di Baruga Rujab Bupati Sidrap, Jl. Lanto Dg. Pasewang, Pangkajene, Sidenreng, Sabtu, (29/10-2022).

Dihadiri, Wakil Ketua PMI Bidang Penanggulangan Bencana, La Colli, dan Wakil Ketua PMI Sidrap Bidang Organisasi dan Diklat, Jamaluddin. Turut hadir Kepala Markas PMI Sidrap, Muhammad Yusuf Yunus, sejumlah pengurus PMI kabupaten, dan pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Sidrap.

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Sidrap, Sutarmi DM lebih jauh memaparkan bahwa di tengah bertumbuhkembanganya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya.

"PMI harus jadi tetap menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Kabupaten Sidrap, Soetarmi DM berikan pencerahan pada Pembukaan Diklatsar KSR PMI (Foto: Mustamin Tabah/Diskominfo Sidrap)  

Agar Terbentuk KSR PMI yang Terampil,
Tangguh dan Berkualitas


Selanjutnya, Soetarmi atas nama Pengurus PMI Kabupaten Sidrap, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah serta seluruh masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan dalam mendukung pelaksanakan visi dan misi PMI.

"Untuk dapat berfungsi dengan baik guna kelancaran penyelenggaraan organisasi, dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya Pengurus Kabupaten Sidenreng Rappang harus didukung jajaran relawan," terangnya.

"Relawan yang selama ini, lanjutnya, telah memberikan dedikasi tinggi dalam setiap gerakan kemanusiaan PMI tidak bisa dipungkiri. Soetarmi menuturkan, relawan adalah salah satu ujung tombak kerja-kerja kemanusiaan termasuk pelayanan PMI.

"Mereka menggerakkan roda tugas-tugas kemanusiaan PMI hingga ke pelosok daerah. Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengambdian hendaknya terus terpatri di dada setiap relawan, tanpa keberadaan mereka, aksi-aksi kemanusiaan tidak akan terwujud," jelasnya.

Soetarmi juga menjelaskan, dedikasi para relawan tidak hanya saat bencana, akan tetapi mereka juga dibutuhkan dalam menyiapkan masyarakat untuk menghadapi kemungkinan bencana atau kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Olehnya itu, lewat Diklatsar ini kami berharap terbentuk KSR PMI yang terampil, tangguh dan berkualitas. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing pengabdian dan komitmen kita untuk kemanusiaan dan menjadikan ladang kebajikan bagi kita semua, Amin," tandasnya. (*}




Soetarmi sematkan ID Card peserta Diklatsar KSR PMI Sidrap sekaligus semangati mereka (Foto: Mustamin Tabah/Diskominfo Sidrap).

Poin-poin Penting Seruan Waka Ketua
PMI Sidrap, Sutarmi DM

- PMI Aset Bangsa dan Negara
- PMI Dituntut di Garis Depan Penanganan Banecana
- PMI Mitra Strategis Pemda
- KSR PMI Ujung Tombak Kerja Kemanusiaan
- Ladang Kebajikan Bagi kita
- Agar Terbentuk KSR PMI Terampil, Tangguh dan Berkualitas


Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL




Hukum

×
Berita Terbaru Update