Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Dirlantas Polda Sulsel Turun ke Bumi Nene' Mallomo

Jumat, 10 Februari 2023 | 09:07 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-11T23:48:34Z

 

Dirlantas Perkuat Sinergitas 

dengan Pemkab Sidrap



Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal (kanan) berbincang serius dengan Asisten Adminitrasi Umum Pemkab Sidrlap,  Nasruddin Waris, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sidrap Muhammad Iqbal (Foto: Diskomknfo Sidrap).

Operasi dengan sandi Operasi Keselamatan Pallawa 2023 yang digelar serentak dan menyeluruh di wilayah hukum Polda Sulsel, 7 hingga 20 Februari 2023. Menyikapi momentum pelaksanaan operasi tersebut,  Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal, S.I.K., M.H, melakukan kunker (turun) ke Bumi Nene' Mallomo, julukan klasik Kabupaten Sidrap.


NUANSABARU.ID, PANGKAJENE SUDRAPSasaran kunker Dirlantas Polda Sulsel ini, Pemkab Sidrap dan Polres Sidrap. Tujuannya, terkait dengan tertib lalu lintas yang menjadi kewenangannya sekaligus silaturahmi dengan pejabat Pemkab Sidrap beserta Kapolres Sidrap dan jajarannya. 


Dirlantas Polda Suksel, Kombes Faizal ketika berkunjung ke Pemkab Sidrap, didampingi Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim, dan Kasat Intel Polres Sidrap, Iptu Suhardi.


Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Pemkab Sidrap) menerima kunker Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal, S.I.K., M.H. Dirlantas dan rombongan diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal dan Asisten Adminitrasi Umum, Nasruddin Waris - yang mewakili Bupati Sidrap - di ruang kerja bupati, Lantai lll Kantor Bupati Sidrap, Kamis (9/2-2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal mengatakan, kunjungan Dirlantas Polda Sulsel untuk 
memperkuat sinergi dengan Pemkab Sidrap dalam hal tertib berlalu lintas.

 “Kedatangan beliau untuk memperkuat sinergi dalam tertib lalu lintas, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Iqbal.

Iqbal juga menyatakan, Pemkab Sidrap siap dan senantiasa mendukung upaya tertib berlalu lintas. Ia pun berharap masyarakat utamanya pengguna jalan mendukung hal tersebut.

“Pemkab Sidrap selalu mendukung kepolisian, tentunya tertib berlalu lintas ini juga butuh partisipasi dan dukungan segenap masyarakat,” kilah pejabat yang juga dikenal piawai dalam menyusun konsep sambutan bupati. 


Suasana Pertemuan Dirlantas Polda Sulsel dan rombongan dengan pejabat Pemkab Sidrap (Foto: Diskominfo Sidrap). 



Dirlantas: Cipta Kondisi Jelang Ramadan 
Kapolres Sidrap: Kedepankan Preemtif dan Preventif 


Tak hanya ke Pemkab Sidrap, dalam rangkaian kunkernya Dirlantas juga berkunjung ke Polres Sidrap. Di Mapolres Sidrap Dirlantas Polda Sulsel diterima langsung Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, didampingi Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim di ruang kerja Kapolres Sidrap.


Dirlantas Polda Sulsel, Faizal mengatakan, kegiatan kunjungan ini untuk mengecek langsung pelaksanaan Operasi Keselamatan yang telah berlangsung selama tiga hari di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Operasi Keselamatan Pallawa 2023 ini bertujuan untuk mewujudkan cipta kondisi menjelang Puasa Ramadan 1444 H,” ucap Dirlantas yang dikenal berdarah Soppeng itu. 

Pelaksanaan operasi keselamatan ini, lanjut Dirlantas, dilaksanakan dari 7 Februari hingga 20 Februari 2023 ke depan. Dengan harapan seluruh masyarakat bisa taat terhadap peraturan lalulintas sehingga kita bersama-sama bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Demikian dilansir SimpulRakyat.co.id.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah pada kesempatan  itu mengatakan, Operasi Keselamatan Pallawa 2023 ini untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menurunkan angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi yang dilaksanakan personel selalu mengedepankan upaya preemtif dan preventif secara humanis, serta penindakan pelanggaran lantas baik nyata maupun kasat mata menggunakan blangko teguran,” terang Kapolres Sidrap.


Kapolres Sidrap juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dirlantas Polda Sulsel atas kunjungannya ke Polres Sidrap. (*)



Rangkaian kunker Dirlantas Polda Sulsel di Polres Sidrap ,yang diterima
Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah (Foto: Dok. SimpulRakyat.co.id)

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update