PSM Jamu RANS Nusantara di Stadion GBH Parepare, Bisa Disaksikan Langsung Penonton

 

Porsinya 50 Persen dari 

Kapasitas Stadion



Skuad PSM Makassar (Foto: Dok. PSM)


NUANSABARU.ID, PAREPARE -
Kerinduan fans PSM Makassar bakal terobati. Warga Kota Parepare dan sekitarnya, termasuk supporter PSM dari Makassar sudah bisa menyaksikan langsung tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu bermain di kandangnya.


Sebagaimana diketahui laga pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2022/2023, PSM Makassar akan menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Senin, (30/1-2023), pukul 16.00 Wita. 


Kepastian diberlakukannya laga home ini bisa dihadiri penonton ditandai dengan dilakukannya penomoran kursi dengan standar singel seat dimana kapasitas Stadion GBH Kota Parepare kini hanya 8000 orang. Ditarik kesimpulan, hanya bisa dihadiri 4000 penonton saja atau 50 persen dari kapasitas stadion tersebut.

Artinya, meski hanya bisa dihadiri setengahnya atau hanya sekira 4000-an penonton, namun pencinta sepak bola di daerah ini cukup lega.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parepare, AKBP Andiko Wicaksono kepada awak media, Sabtu, (28/1-2023) mengungkapkan kepastian itu. Kapolres mengakui sebelumnya telah berkordinasi dengan Mabes Polri untuk meng-clear-kan hal ini.


Apalagi, sebagaimana yang telah mencuat di media sebelumnya, kubu PSM, termasuk Walikota Parepare HM Taufan Pawe berharap PSM sedapat mungkin disaksikan penonton berlaga di markasnya.

"Setelah kita melakukan kordinasi dengan Mabes Polri terkait Laga PSM vs Rans Nusantara maka dipastikan pertandingan sepak bola nanti akan dihadiri sebanyak 4000 orang atau 50 persen penonton dari kapasitas stadion GBH Kota Parepare," ujar Andiko Wicaksono menegaskan.


Andiko, sapaan singkat Kapolres itu, menambahkan, keputusan ini diambil mengingat kondisi stadion yang masih dalam zona kuning dan sejumlah catatan vital seperti akses jalan, masuk keluar penonton dan pemain itu dikondisikan.

"Kita akan terus melakukan evaluasi pada pertandingan selanjutnya sehingga tak menutup kemungkinan pertandingan pertandingan selanjutnya bisa ditingkatkan hingga 75 persen dari kapasitas stadion GBH penonton yang bisa menyaksikan pertandingan." kilahnya.



Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono (tengah).


Pendukung Harap PSM

Kembali Garang Lawan RANS



Sebelumnya, laga kandang PSM melawan PSS Sleman, (14 /1-2023), berlangsung tanpa penonton. Pasca laga tersebut, mencuat di berbagai media yang pada intinya kubu PSM kepingin laga kandang disaksikan penonton. Termasuk Walikota Parepare M Taufan Pawe berharap PSM sedapat mungkin disaksikan penonton berlaga di markasnya.

Ternyata kepastian laga home PSM bisa disaksikan langsung penonton berimbas multiflier effect yang positif. Utamanya mendorong bergeraknya roda perekonomian masyarakat kota niaga itu.

Sebut saja warga Kota Parepare, khususnya yang bermukim di sekitar Stadion GBH di wilayah Kecamatan Bacukiki, kembali lega melakukan aktifitasnya. Dalam hal ini, usaha-usaha masyarakat di sekitar stadion tersebut ketika ada pertandingan sepak bola yang berlangsung.

Adalah Syamsir, warga Jalan Gelora Mandiri, jalur menuju stadion mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena ketika ada pertandingana PSM di Stadion GBH, kembali bisa dihadiri penonton.

"Warga sekitar stadion sudah bisa meningkat pendapatannya ketika ada pertandingan sepak bola," kata Syamsir yakin.

Seperti diketahui, hingga pekan ke-20 kasta teratas Liga Indonesia ini, PSM yang sempat menghuni posisi puncak klasemen, kini melorot ke posisi ke-3 setelah kalah dari Persija dengan skor 2-4.


Publik pendukung setia Laskar Juku Eja berharap melawan RANS Nusantara, PSM kembali mengukir catatan apik, membungkam klub milik Raffi Ahmad itu, Bila mungkin, PSM sama garangnya ketika menjamu PSS Sleman, dimana PSM bisa menang telak dengan skor 4-0, tanpa balas. (*).


Penulis: MUSAFIR

Editor: ABDUL




Topik Terkait

Baca Juga :