Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info dalam Gambar: Makassar Dilanda Banjir Sejumlah Korban Hilang Dibawa Arus

Jumat, 18 November 2022 | 17:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T15:33:02Z

 


Ini suasana banjir di lorong masuk Asrama Haji Sudiang (Foto: Screenshoot  Rusdi, Timurnews.com)



Ibu yang meminta tolong anaknya hilang (Foto: Secreenshoot video Rusdi Timurnews.com).


Di area ini banjir terbesar, Perumahan Green Recidence Sudiang (Foto: Sreenshoot video Pak Budi) 


     Ini keluarga korban (Foto: Pak Budi)


NUANSABARU.ID, SUDIANG MAKASSAR - Hujan sejak pagi hingga sore hari, Jum'at, (18/11-2022), akhirnya Makassar didera banjir. Sejumlah anak dikabarkan hilang dan hanyut terbawa arus. Banjirnya seperti terlihat dalam gambar justru di area sela-sela perumahan. Kata warga banjirnya setinggi leher. Astaga.


Salah satunya di Perumahan Green Reciden Sudiang atau depan lorong masuk Asrama Haji Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Makassar, depan Perumahan Tirasa. Ini yang terbesar.


Ironisnya, warga juga enggan turun melakukan pencarian karena airnya begitu dalam dan deras. Ada yang mengatakan setinggi paha dan malah ada yang menyebut setinggi leher. Yang pasti mobil dan motor warga yang terlambat diamankan jadi hanyut.


Seruan Ibunya: "Tolong, Pak, Anak Saya Hilang."


"Assalamu alaikum, tolong, pak anak saya hilang, pak. Adiknya selamat diselamatkan warga. Kakaknya hilang dan ponakan saya. Tolong, pak sudah berjam-jam belum didapat sejak selesai salat Jum'at tadi. Tolong Tim SAR turun membantu kami."

Demikian, video berdurasi sekian detik dari Rusdi, Timurnews com yang menayangkan gambar dan suara dari ibu yang kehilangan anak dan ponakannya.

Sore, sekira pukul 17.25 Wita, iring-iringan mobil Brimob Polda Sulsel melIntas di Jl. Ir. Sutami jalan arteri tol arah ke Bandara meminta jalan menuju ke lokasi unuk melakukan pencarian. 


Belum diperoleh informasi berapa korban yang hanyut dan juga belum ada informasi apakah tim sudah bisa mengevakuasj korban. Saat dilansirnya info ini Tim dari Brimob Polda Sulsel dan yang lainnya masih melakukan pencarian. (*).

Penulis/Editor: ABDUL



Hukum

×
Berita Terbaru Update