Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Helikopter Polri Type NBO 105 Diduga Jatuh di Perairan Laut Bukulimau Belitung Tmur

Senin, 28 November 2022 | 09:01 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T09:46:32Z

 


Grafis data dan wajah helikopter Polri yang lost contact (Foto: Dok. Divisi Humas Polri) 


Menyedihkan juga, sebuah helikopter milik Polri Type NBO 105 dinyatakan hilang kontak dan diduga jatuh. Lokasinya di perairan Laut Bukulimau  BelitungTimur, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Kini, pesawat naas tersebut sementara dilakukan pencarian. yeMdihkan, sebuah helikopter Polri hilang kontak dan diduga jatuh. oiy di perairan laut Bukulimaut Belitung NUANSABARU.ID, JAKARTA - Kejadian lost contact pesawat helikopter yang diduga jatuh di laut itu terungkap sesuai keterangan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramdhan, S.H., M.H., M. Si.


Sebagaiamana dilansir Portal Berita Polri, kabarpolri.com, Karo Penmas Divhumas Ahmad Ramadhan membenarkan informasi terkait sebuah helikopter milik Polri yang jatuh di perairan Laut Bukulimau, Belitung Timur, Minggu, (27/11-2022).


"Betul lost contact, " ujarnya. Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri (Korpolairud) dan Kepolisian Daerah Bangka Belitung mekakukan pencarian besok, Senin, 28 November 2022..

"Besok, (maksudnga, Senin 28 November 2022) akan dilakukan upaya pencarian oleh Korpolairud dan Polda Babel, serta instansi terkait, " jelas Brigjen Pol Ramadhan.

Sebelumnya, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa membenarkan informasi jatuhnya helikopter milik Polri tersebut. Kecelakaan pesawat jenis helikopter dengan nomor registrasi, P1 103 type NBO 105 terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

"Infonya Kapten AKP Arif dengan operator kepolisian," kata Mikron Antariksa saat dikonformasi, Minggu hari itu.

Menurutnya, Tower Radar Tanjungpandan melaporkan belum ada kontak dengan helikopter tersebut. Penerbangan helikopter diduga dalam misi patroli dan tidak terjadwal dalam misi penerbangan.


Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan ( Foto: Dok. Divisi Humas Polri).


Menunggu Info dari ATC dan AP II Tanjungpandan


Kepala Biro Operasional Polda Bangka Belitung, Kombes Pontjo Soediantoko juga telah menerima informasi perihal jatuhnya helikopter type NBO 105.

"Sementara masih menunggu info dari ATC dan AP II Tanjungpandan dan seluruh petugas perangkat pendeteksian radar udara," ujar Karo Ops Polda Belitung Pontjo Soediantoko.

Media ini juga belum dapat informasi, siapa pilot dan berapa penumpang helikopter tersebut. Yang jelas, pasca lost contact-nya pesawat tersebut telah dijadwalkan melakukan pencarian, Senin, 28 November 2022 oleh petugas terkait di area seputar lokasi hilang kontaknya pesawat itu. (*).

Penulis/Editor: ABDUL



Hukum

×
Berita Terbaru Update