Pastikan Pelayanan Maksimal, Kapoda Sulsel Kunjungi Posko dan Dapur Umum Polres Sidrap Pasca Bencana Banjir



Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djayadi didampingi Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah pantau Dapur Umum Polres Sidrap pasca bencana di Duapitue, Rabu, 8 Mei 2024. (Foto: Humas Polres Sidrap)

Percepat Pelayanan Pasca Bencana KapolresSidrap Hadirkan Pos Pelayanan Trauma Healing, Dapur Umum dan Pelayanan Kesehatan epat Pelayanan Pasca Bencana, Kaples Sidrap Hadirkan Posko Nuansabaru.id, SIDRAP - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadirkan Posko Trauma Healing, Dapur Umum dan Pelayanan Kesehatan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Posko Bencana Kecamatan Duapitue, Sidrap, Rabu, (8/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengatakan bahwa, hadirnya Posko Trauma healing, Pelayanan Kesehatan dan Dapur Umum ini tidak lain adalah untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana, mengupayakan kesembuhan dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Lebih Lanjut, Kapolres Sidrap menuturkan bahwa, guna memberikan pelayanan maksimal dan mempercepat pemulihan pasca bencana alam, sejumlah posko didirikan atas instruksi dan arahan dari pimpinan. Dalam hal ini, katanya, bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi.

"Setelah didirikannya beberapa posko pasca bencana alam (banjir dan longsor), pada hari ini, (Rabu 8 Mei 2024), kami mendapatkan kunjungan dari Kapolda Sulsel bersama Ketua Bhayangkari Daerah guna untuk memastikan pelayanan yang diberikan Polres Sidrap untuk masyarakat berjalan maksimal, "jelas Kapolres Sidrap.



Ketika Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djayadi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah pantau Posko Pasca Bencana Polres Sidrap. 

Pengadaan Posko, Dapur Umum dan Layanan Kesehatan Diharapkan Dapat Bermanfaat

Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, dengan hadirnya Posko Trauma healing, Dapur Umum dan Pelayanan Kesehatan diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di wilayah hukum Polres Sidrap.

"Semoga upaya yang telah dilakukan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat serta masyarakat yang terdampak bencana alam dapat diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini, " harap Kapolres.

Sebagaimana diketahui di wilayah Kabupaten Sidrap telah terjadi bencana banjir yang melanda 3 kecamatan, yakni Kecamatan Pituriase, Pituriawa dan Duapitue. Tepatnya terjadi, Jumat 3 Mei 2024 lalu.

Akibat banjir tersebut, telah menelan korban jiwa, harta benda dan infrastruktur di wilayah itu. Disebutkan, bencana tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal, jembatan rusak dan terputus, sejumlah rumah warga hanyut dan bahkan ada yang terbawa arus air bah yang besar. (*)

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :