Kepala Bappelitbangda Andi Faisal Ranggong Tutup Usia. Pemkab Sidrap Kehilangan Pejabat Senior

 




Penghormatan terakhir dalam upacara pelepasan jenazah Andi Faisal Ranggong dipimpin Pj Sekda Sidrap Muhammad Yusuf DM. (Foto: Bidhumas Diskominfo Sidrap/Hasan).

Nuansabaru.id, PANGKAJENE SIDRAP - Tak ada daya upaya yang bisa melawan kehendak Tuhan itu. Tak ada kekuatan yang bisa menunda ajal seseorang. Kalau tiba saatnya, manusia hanya bisa berucap, "Innalillahi Eainna Ilahi Rojiun".

Adalah Andi Faisal Ranggong, anak ketiga dari mendiang H. Andi Ranggong (Bupati ke-7 Sidrap) dan ibunya bernama Hj Andi Sitti. Kini. Andi Faisal tiba saatnya dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa.
Pria berdarah Sidrap itu dilahirkan di Makassar 7 Mei 1969. Bertepatan dengan hari pemakaman jenazahnya, Selasa 7 Mei 2024, Andi Faisal terhitung tepat berusia 55 tahun.
Suasana menuju wafanya, terbilang 'mendadak' dan diduga karena serangan jantung. Pagi hari itu dikabarkan, ia masih sempat hadir di kantornya Kompleks SKPD Kelurahan Batulappa Kecamatan Watangpulu, Sidrap.
Tiba-tiba saja bagian dalam tubuhnya terasa sakit dan perih sehingga ia menyuruh sopir pribadinya segera mengantarnya ke RSUD Nene' Mallomo. Ternyata, siapa sangka, momen sesaat itulah yang menghantarnya tutup usia.
Sosok bernama lengkap Andi Faisal Ranggong, S.T., M.T, menghembuskan nafas terakhir di RSUD Nene' Mallomo Pangkajene Sidrap, Senin, 6 Mei 2024, sekira pukul 08.00 Wita.
Jabatan terakhirnya sebagai pejabat pamong, ia diserahi tugas sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten (Kepala Bappelibangda) Kabupaten Sidrap.
Sedangkan pangkat terakhirnya Pembina Utama Muda dengan Ruang/Golongan IV/c, terhitung sejak 1 Oktober 2019.
Andi Faisal meninggalkan seorang isteri bernama Ny. Andi Sutradiana dan 3 orang anak masing-masing bernama, Andi Fiqri Haikal, Andi Difa April Yani dan Andi Sutradea Salsabila.





Suasana upacara pelepasan jenazah Andi Faisal Ranggong 

Penjabat Sekda Sidrap Pimpin
Upacara Pelepasan Jenazah


Kepergian Andi Faisal, tentu saja membawa duka yang mendalamm utamanya istri, putra-putrinya, jajaran keluarga dan segenap handai tolan.

Kepergian Andi Faisal yang perannya masih sangat dibutuhkan ini membuat Pemerintah Kabupaten Sidrap kehilangan sosok pejabat senior. Terkait dengan itu, Pemerintah Kabupaten Sidrap melaksanakan upacara pelepasan jenazah, Andi Faisal Ranggong.

Upacara dipimpin Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, di rumah duka, Jl. Andi Maramat, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae, Selasa, (7/5/2024).

Dipadati ratusan pelayat, proses upacara pelepasan jenazah Kepala Bappelitbangda Sidrap itu berjalan khidmat dan lancar.

Pj. Sekda Sidrap menyampaikan belasungkawa dan dukacita sedalam-dalamnya atas kepergian mendiang Andi Faisal Ranggong.

“Kami atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian almarhum H. Andi Faisal Ranggong," tuturnya.

Yusuf juga menyampaikan penghargaan serta terima kasih setinggi-tingginya atas jasa almarhum mengabdikan diri kepada daerah dan masyarakat Kabupaten Sidrap.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya ridho, tabah, sabar, dan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih selalu memberikan taufik dan hidayahnya," ujar Yusuf DM pungkas. (*).

Referensi: Bidhumas Diskominfo Sidrap 
                   (HASAN/ NURYADIN SUKRI)

Penulis/Editor: SUCI. S. WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :