Kapolres Sidrap dan Personel Gandeng PMI Bantu Korban Banjir di Duapitue





Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah bersama personel gandeng PMI Sidrap turun langsung bantu warga di lokasi banjir. (Foto: Humas Polres Sidrap/Azis).

Nuansabaru.id, SIDRAP - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H bersama Wakapolres Kompol Ahmad Rosma, PJU dan Palang Merah Indonesia (PMI) turun pantau situasi banjir dan bantu evakuasi masyarakat yang terdampak di Jalan Poros Sidrap-Wajo, Kecamatan Duapitue, Sidrap, Jumat (3/4/2024).

Kehadiran Kapolres Sidrap bersama PJU, Kapolsek dan PMI di lokasi banjir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan kepada pengendara yang sementara melintas di jalan Poros Sidrap-Wajo ini.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengatakan, dengan kehadiran polisi dan PMI di lokasi banjir diharapkan dapat membantu masyarakat serta dapat mencegah adanya korban jiwa dan kecelakaan lalu lintas akibat banjir yang mencapai lutut orang dewasa.

"Pemantauan lokasi banjir dan bantu evakuasi masyarakat ini merupakan bagian dari upaya Polri khususnya Polres Sidrap untuk memberikan penanganan cepat dan efektif terhadap keadaan darurat, " ujar Erwin Syah.



Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dan personelnya beserta PMI bantu evakuasi warga berdampak banjir.

Kapolres Ingatkan Warga Jangan Panik, 
Namun Tetap Waspada

Kapolres Sidrap juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah mengingat potensi banjir masih akan tinggi karena curah hujan yang belum mereda.

"Selain itu kami mengingatkat agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun waspada dengan kondisi banjir saat ini, waspada dalam pengawasan arus listrik maupun dalam mengawasi anak-anak, dan yang paling penting itu tetap lakukan koordinasi dengan instansi terkait jika membutuhkan bantuan," terang Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap bersama personel Polres Sidrap juga turun membantu mendorong kendaraan pengendara yang mogok akibat menerobos banjir. (*).

Referensi : Sihumas Polres Sidrap
Penulis/Editor: SUCI S. WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :