Penghujung Ramadan Kapolres Sidrap Gelar Bukber di Rumah Pribadinya, di Baranti Sidrap

Bukber Dihadiri Keluarga Besar, Jajaran Polres dan Awak Media. Dirangkai dengan Tausiah serta Pemberian Tali Asih ke Anak Yatim 



Atas: Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah melakukan pengguntingan pita.

Bawah: sesi foto bersama Kapolres dan Ny dengan Ketua IWO Sidrap Edy Basri ( keenam dari kiri) dan Ketua PWI Cabang Sidrap H Purmadi Muin (keempat dari kanan), PJU Polres dan yang lainnya. (Folase foto: Humas Polres Sidrap/Azis).  



NuansaBaru.ID, BARANTI SIDRAP -- Kerukunan keluarga besar AKBP Erwinsyah, S.I.K., M.H menggelar buka puasa bersama (bukber) di penghujung Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi. 

Buka puasa bersama ini di-inisiatif oleh AKBP Erwinsyah selaku Kapolres Sidrap sekaligus sebagai putra daerah. Bukber spesial ini  sengaja dipusatkan di kediaman (rumah) pribadi AKBP Erwin Syah di Baranti  Sidrap,  Ahad, (7/4-2024). 

Tepatnya, bukber itu di area rumah panggungnya yang bernuansa budaya. Rumah pribadi tersebut telah lama didirikan dari hasil jerih payahnya sebagai abdi negara.

Selain keluarga dan handai tolan, AKBP Erwin Syah dalam kegiatan ini didampingi oleh Ketua Bhayangari Cabang Sidrap Ny. Siska Erwin Syah, seluruh PJU dan Polsek jajaran Polres Sidrap.

Buka puaza berzama (bukber) ini adalah wujud mempererat tali silaturahmi antara sanak famili dan keluarga besar Erwin Syah di Baranti. Selain itu buka puasan bersama ini juga dihadiri keluarga besar Polres Sidrap bersama Bhayangkari Cabang Sidrap.

Lengkapnya, Kapolres juga mengundang para awak media dari 2 organisasi kewartawanan yang besar di daerah ini. Jelasnya, akalangan wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sidrap dan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sidrap.


AKBP Erwin Syah dan Ny Siska (ketiga dan kedua dari kiri), PJU Polres dan keluarga jelang bukber, Ahad 7 April di Baranti Sidrap. (Foto: Humas Polres Sidrap/Azis).

Memperkuat Rasa Kebersamaan

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini sebagai wujud mempererat hubungan dekat dengan keluarga besar di Baranti. 

Untuk diketahui, sosok Erwin Syah merupakan putra kelahiran Baranti yang memilih profesi sebagai polisi. Kariernya di kepolisian terbilang sukses. 

Erwin, sapaan kecilnya, pernah  bertugas di Jayapura dan di Pulau Jawa kemudian pulang kampung menjadi Kapolres di tanah kelahirannya. Dengan kembalinya mengabdi di daerahnya sendiri menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi sanak famili dan keluarganya. 

Terkait dengan open house buka puasa bersama ini, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota kepolisian dan pimpinan serta memperkuat solidaritas dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat, serta memperkuat rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, " ujar Erwin. 

Buka puasa bersama juga dimaknai mencerminkan semangat saling berbagi dan sebagai wujud kepedulian sosial yang menjadi nilai-nilai yang penting dalam budaya dan ajaran agama Islam. 

Kapolres Sidrap itu berharap dengan kegiatan ini, akan tercipta lingkungan yang lebih harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta terjalin komunikasi yang lebih baik dalam mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidrap.

"Mari kita saling merangkul dan bersinergi untuk bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sidrap sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, " pintanya. H

Hari itu, sebelum buka puasa bersama dilaksanakan tausiah dan ceramah agama. Dakwah dan ceramah agama dibawakan oleh Al Ustadz Hamka Adama Lc. Sekaligus doa bersama yang dipimpin mubaliq tersebut. 

Kemudian, menyempurnakan silaturahmi ini, Kapolres Sidrap juga berbagi kebahagiaan dengan sesama yang membutuhkan. Kapolres Sidrap memberikan semacam tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan (anak yatim) yang juga diundang untuk menghadiri bukber ini. (Adv).(*).


Atas: Tausiah Udstadz Hamka Adama Lc diikuti dengan antusias oleh hadirin. 

Bawah: AKBP Erwin Syah dan Ny. Siska Erwin Syah berikan tali asih ke anak-anak Panti Asuhan. (Kolase foto: Humas Polres Sidrap/Azis).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :