Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Operasi Ketupat Hari ke-10, Arus Balik Meningkat, Situasi Lalin Tetap Terjaga di Kota Parepare

Sabtu, 13 April 2024 | 20:31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-14T01:09:55Z

Briptu Istri Rahayu Putri saat bertugas Polwan Polantas Polres Parepare saat bertugas mengatur arus lulu lintas di Jalan Bau Massepe Kota Parepare. Suasana arus balik mudik lebaran, 13 April 2023. (Foto: Sihumas Polres Parepare/Erwin).

NuansaBaru.ID, PAREPARE -- Arus balik lebaran saat ini melihat kondisi lalu lintas di wilayah Kota Parepare dilaporkan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di jalan-jalan utama poros nasional yang menghubungkan Kota Parepare dengan wilayah kabupaten lainnya. 

Kondisi ini dilaporkan melalui live report dari personil Polwan Sat Lantas Polres Parepare, Briptu Isti Rahayu Putri, langsung dari Jalan Bau Massepe, Tepatnya, di depan Pos Lantas Sumpang Minangae, Kecamatan. Bacukiki Barat. 

Jalan raya ini merupakan jalan poros nasional, jalan yang menghubungkan dari Kota Parepare ke Kota Makassar, maupun sebaliknya.Dari Makasar ke daerah lainya yang melintasi Kota Parepare, seperti ke Kabupaten Pinrang maupun ke Sidrap.


Kota Parepare menjadi akses yang sangat 
penting, karena merupakan satu-satunya daerah yang menghubungkan Makassar dengan kabupaten/kota yang berada di wilayah Utara Provinsi Sulawesi Selatan. 

Briptu Istri Rahayu Putri, melaporkan secara live, pada hari Sabtu, (13/4/2024), pukul 10.00 WITA pagi, bahwa arus lalu lintas di Jalan Bau Massepe terpantau dalam keadaan aman dengan kondisi terjadi peningkatan jumlah kendaraan roda empat maupun roda dua, dari warga yang akan ke arah Makassar, maupun yang datang dari arah Makassar. 

Petugas Sat Lantas Polres Parepare yang diturunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga pengguna jalan, berjumlah puluhan, di bawah pimpinan Kasat Lantas AKP. Adnan Leppang, S.H., M.H. 


Polantas Polres Parepare tengah mengatur arus lalu lintas dalam suasana arus balik mudik lebaran. (Foto: Sihumas Polres Parepare).

Kasatlantas Imbau Pengguna Kendaraan Tetap Hati-hati. 

Adnan Leppang, yang di temui di lokasi kegiatan, membenarkan situasi arus lalu lintas terkini. Mewakili Kapolres Parepare, ia memberikan beberapa keterangan. 

"Mewakili Kapolres Parepare, kami sampaikan kepada masyarakat bahwa situasi arus balik di hari H+3 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dalam keadaan lancar. Sejumlah personil kita turunkan di berbagai poros jalan nasional untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas akibat dari lonjakan kendaraan arus balik," kata Adnan. 

Adnan Leppang juga memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan agar tetap berhati-hati di sepanjang jalan hingga tiba di tempat tujuan.


 "Hari ini, Sabtu 13 Aperil 2024, hari ke-10 ke sepuluh dari Ops Ketupat 2024, kami tetap menghimbau kepada setiap pengguna kendaraan agar tetap berhati-hati, jaga jarak aman, dan patuhi petugas-petugas yang berada di jalanan, agar para pengendara dapat selamat sampai ke tujuan, " himbaunya. 

Terakhir, Kasat Lantas sempat berpantun, kata dia seperti berikut ini. "Di atas mobil ada jajanan, itu jajanan milik si tuan, hati - hati di perjalanan, kiranya selamat sampai di tujuan, dan Salam Presisi, " tutur Andan Leppang berpantun, (*) 

Penulis/Editor: MUSAFIR MUCHTAR 

Hukum

×
Berita Terbaru Update