Sektor Tunggal Putra All England 2024 Berpeluang Terjadi All Indonesian Final



Tunggal putra Antony Sinisuka Ginting dan lawannya Christo Povop di semifinal All England 2024.

NuansaBaru.ID, BIRMINGHAM  - Sektor tunggal putra Yonex All England 2024 berpeluang terjadi All Indonesian Final. Pasalnya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie, dua-duanya lolos ke semifinal. 

Kalau Ginting menang dan Jojo, sapaan Jonathan Christie, juga menang di babak semifinal, maka dipastikan keduanya bertemu di babak grand final. 

Tentu besar harapan pecinta bulu tangkis Indonesia all Indonesian final ini terjadi sehingga Indonesia memastikan diri meraih tropi tunggal putra All England 2024.

Hanya saja perlu ditambahkan bahwa 2 kemungkinan lainnya bisa saja terjadi. Artinya,  bisa saja hanya 1, Ginting ataukah Jonathan saja yang lolos ke final. Lantas kemungkinan terburuknya, keduanya, Ginting ataupun Jonathan eduanya gagal ke final.  

Sebagaimana diketahui, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal Yonex All England 2024. Ginting menaklukkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dari Denmark dengan rubber game. Skornya, 8-21, 21-18 dan 21-19.

Babak perempat final All England sektor tunggal putra antara Ginting melawan Axelsen digelar di Utilita Arena Birmingham, Sabtu, (16/3-2024) dini hari WIB. 

Sukses Ginting menang lawan Axelson ini sekaligus memutus dominasi kemenangan beruntun 11 kali Axelson, pebulutangkis jangkung itu dalam berbagai turnamen. Di semifinal, Ginting akan bertemu dengan Christo Povop dari Prancis yang mengalahkan Hoki Watanabe dari Jepang di Quarter final.


Tunggal putra Jonathan Christie dan Laskhya Sen dari India, lawannya di semifinal All England 2024.

Shin Yuqi Undur Diri, Jojo Menang Mudah

Sementara Jonathan Christie, berhasil menyusul Ginting ke semifinal setelah menang mudah melawan Shin Yuqi dari China, Sabtu, (15/3-024).

Pertandingan Mojo dengan Shin Yuqi hanya berlangsung 1 gim dengan skor 21-12 untuk kemenangan Jojo. Shin Yuqi nyatakan undur diri karena cedera. Di semifinal Jojo akan berhadapan dengan Lakshya Sen dari India. 

Akankah terwujud All Indonesian Final? Jelasnya, akan dijawab oleh waktu dan menarik untuk ditunggu. Yang pasti, semifinal All England 2024 berlangsung, Sabtu, 16 Maret 2024. Sesi 1 dimulai pukul 17.00 WIB dan sesi 2 pukul 24.00 WIB.

Sedangkan babak finalnya, digelar Minggu, 17 Maret 2024, dimulai pukul 17.00 WIB. Pertandingan kejuaraan perorangan tertua WBF (World Badminton Federation) ini disiarkan langsung iNews TV, livestreaming video.com dan atau vision plus.  (*).

Penulis: M. RINALDI
Editor: ABDUL 

Topik Terkait

Baca Juga :