Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bincang-bincang Podcast Katasulsel.com Angkat Isu-isu Penting dan Perkuat Hubungan Kepolisian dan Masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 | 20:17 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T19:04:44Z

Narasumber Kapolres Sidrap Kupas Peran Aktif Polres Sidrap Kawal Agenda Politik 2024 dan Peran Strategis Lainnya



   
 Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Narasumber Bincang-bincang Podcast Katasulsel.com dipandu Pimred Katasulsel.com, Edy Basri, Selasa 19 Maret 2024. (Foto: Dok. Istimewa).   nn


NuansaBaru.ID, SIDRAP - Agenda politik dan perwujudan situasi kamtibmas yang kondusif merupakan isu penting yang patut mendapatkan atensi serius dari pihak-pihak terkait.


Urgensi dari isu-isu penting tersebut ditangkap managemen media Katasulsel.com. Langkahnya, berinisiasi menggelar Bincang-bincang Podcast dengan narasumber, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.IK., M.H.

Giat tersebut berlangsung di Sekretariat Katasulsel.com, Jalan Ganggawa Nomor 149 Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sidrap, Selasa, (19/3-2024).  

Bincang-bincang Podcast dipandu langsung Pemimpin Redaksi (Pimred) Katasulsel.com, Edy Basri, S.H. Praktis, bincang-bincang podcast tersebut dimonitor berbagai pihak, termasuk unsur pers dan elemen masyarakat.

Dalam bincang-bincang ini, mengungkap tentang peran aktif Polres Sidrap dalam mengawal agenda politik tahun 2024 dan peran strategis lainnya. 

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah sebagai narasumber saat itu menjadi pusat perhatian giat ini. Pada momen itu Kapolres Sidrap pada intinya mengupas tentang peran aktif Polres Sidrap dalam mengawal berbagai agenda politik.

Dalam hal ini, mulai dari pilkades (pemilihan kepala desa) hingga Pemilu (Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif -red). Pda kesempatan itu Erwin Syah membahas secara rinci strategi dan komitmen Polres dalam mengamankan proses-proses demokrasi tersebut. 
 
Puncaknya, Kapolres juga menyampaikan tentang persiapan menyambut Pemiliham Bupati dan Wakil Bupati Sidrap periode 2024-2029 atau Pilkada Sidrap, yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Erwin Syah Tekankan Pentingnya 
Kerjasama antara Semua Pihak

Selain agenda politik, Kapolres juga mengungkapkan tentang upaya Polres Sidrap dalam menekan angka kecelakaan serta meningkatkan disiplin berkendara bagi masyarakat. 

Mènurutnya, Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan Operas Ketupat tahun 2024 dipandang sebagai langkah konkret kinerja pihak Polres dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama masa mudik lebaran yang akan datang.

Dalam penjelasannya, Erwin Syah menekankan pentingnya kerjasama antara seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Kodim 1420/Sidrap. 

"Keberhasilan semua agenda tersebut tidak dapat tercapai tanpa adanya sinergi diantara pememerintah daerah, TNI dan seluruh kompone masyarakat, " ujarnya. 

Kehadiran Kapolres Sidrap dalam podcast tersebut menjadi momen penting untuk memperkuat transparansi dan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat.

Diharapkan, langkah-langkah yang diungkapkan dalam acara ini dapat menjadi pijakan untuk menciptakan kondisi yang lebih aman, nyaman, dan tertib bagi masyarakat Sidrap dalam menghadapi dinamika politik dan keamanan yang semakin kompleks.

Acara podcast ini menjadi salah satu contoh bagaimana media lokal dapat menjadi wahana untuk mengangkat isu-isu penting dalam masyarakat serta memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan warga masysrakat

Semoga, upaya-upaya ini dapat terus mengalir dalam membangun keamanan dan kedamaian bersama di wilayah Kabupaten Sidrap. (*)

Penulis/Editor: ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update