Bersama Pj. Bupati, KPU dan Bawaslu, Kapolres Sidrap Pantau Pelaksanaan Pencoblosan di Sejumlah TPS


Pj Bupati Sidrap H Basra dan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah da.am suasana pemantauan pemjngugan suara Pesta Demokrasi, Rabu 14 Februati 2024. (Foto: Humas Polres Sidrap/Azis) 

NuansaBaru.ID, SIDRAP - Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H bersama Pj. Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basrah, S.Kep., M. Kes, Ketua KPU Sixrap  Saharuddin, S.Pd, Ketua Bawaslu Muhardin, Kajari Sidrap Hasnadirah, S.H., M.H, Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Rosma dan PJU Polres Sidrap melakukan pemantauan situasi kamtibmas di sejumlah TPS, Rabu, (14/2/2024).
Pengecekan pertama dilakukan di TPS 004 yang berada di Kecamatan Kulo, wilayah ujung Utara Barat Laut Kabupaten Sidrap yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang dan Enrekang.
Di TPS 004 Desa Kulo Kecamatan Kulo itu di samping melakukan pemantauan, Pj. Bupati Sidrap H. Basra juga melakukan pencoblosan untuk memberikan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2024.
Selanjutnya pemantauan dilakukan di TPS 12 yang berapa di Aula Hotel Grand Sidny,  Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kota Pangkajene, ibukota Kabupaten Sidrap.  



Pantauan langsung Kapolres Sidtap, AKBP Erwin Syah di sejumlah TPS di Sidrap pada saat pencoblosan. (Foto-foto: Humas Polres Sidrap/Azis). 

Pemilu 2024 di Sidrap Berlangsung Jurdil, 

Luber serta Aman dan Bermartabat

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah serangkaian giat ini menyampaikan bahwa pemantauan situasi kamtibmas di hari pencoblosan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung kondusif di wilayah hukum Polres Sidrap.

"Pada kesempatan ini juga saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam tahapan pencoblosan hingga perhitungan suara dapat berlangsung tetap aman, " ujar Kapolres Sidrap.
Selanjutnya dalam pemantauan ini, Kapolres Sidrap mengatakan bahwa, sepanjang pemantauan di TPS tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya proses pencoblosan.
"Personel Polres Sidrap juga terus stand by di setiap TPS hingga berakhirnya proses perhitungan suara dan selanjutnya mengawal dan mengamankan kotak suara yang akan didistribusikan ke kantor kecamatan," imbuhnya. 
Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Sidrap berlangsung dengan penuh kegembiraan serta jujur, adil (jurdil), langsung, umum, bebas 
dan rahasia (luber) serta aman dan bermartabat. (*). 
Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :