Tindaklanjuti Harapan Pimpinan tentang Penanganan Bencana, Kasatlantas Temu Koordinasi dengan Kepala BPBD Parepare


   
 Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang di ruang Call Centre Kantor BPDB Parepare. 


NuansaBaru.ID, PAREPARE -- Mendukung upaya penanganan bencana di wilayah hukum Polres Parepare, Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H secara proaktif melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Kota Parepare. 


Koordinasi ini dilakukan Kasatlantas dengan cara menemui Kepala BPBD Kota Parepare, Irma Suryani, di Kantor BPBD Parepare Jl. Jend. Sudirman. Selasa, 23 Januari 2024 sore. 

Dikatakan Adnan Leppang, koordinasi yang dilakukannya adalah bertujuan untuk berkolaborasi dengan BPBD dan instansi terkait dalam memberikan penanganan terhadap bencana yang terjadi. 

"Menindaklanjuti harapan pimpinan kami yang menginginkan peran dan dukungan aktif kepolisian terhadap penanganan bencana, hari ini, (23/1-2024 -red), saya (Kasatlantas) lakukan silaturahmi dengan kepala BPBD, ibu Irma Suryani, di kantornya, " kata Kastlantas Polres Parepare Andan Leppang dalam keterangannya kepada wartawan hari itu.


Suasana temu koordinasi di Kantor BPDB Kota Parepare. 

Berharap Terwujud Kolaborasi 
dan Komunikasi yang Solid

Kunjungan ini, lanjut Kastlantas, sekaligus mengkoordinasikan dengan beliau terkait dukungan Sat Lantas yang siap melakukan penanganan bersama apabila terjadi bencana alam. Terkhusus bencana yang terjadi dinjalan raya, dan bencana alam pada umumnya di wilayah Parepare.  

Dari koordinasi yang dibangunnya, AKP. Adnan Leppang berharap akan terwujud kolaborasi dan komunikasi yang solid antarpihak terkait yang terlibat. 

"Harapan kita, semoga langkah awal ini dapat berkesinambungan, sehingga terwujud kolaborasi kerja bersama antara Sat Lantas dengan semua pihak yang terlibat, menindaklanjuti apabila terjadi bencana di Kota Parepare, sehingga setiap laporan bencana yang ada dapat ditangani secara maksimal, terkoordinasi, dan cara bertindak yang tepat, " harap Adnan Leppang. (*).

Penulis/Editor: MUSAFIR MUCHTAR


Topik Terkait

Baca Juga :