Pimpin Sertijab 2 Pejabat Polda dan 4 Kapolres Jajaran, Kapolda Sulsel Berikan Pencerahan

"Sertijab Bertujuan untuk Penyegaran serta Pembinaan Karier Anggota yang Berdedikasi dan Berkinerja Baik," kata Kapolda Sulsel




Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian ketika melantik para pejabat baru yang diserahterimakan. (Foto: Bidhumas Polda Sulsel).

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Polda Sulsel kembali menggelar acara serah terima jabatan (sertijab). Kali ini sertijab yang dilakukan, 2 pejabat Polda yakni Kepala Bidang Laboratorium Forensik (Kabidlabfor) dan Auditor Kepolisian Madya Tk 1 Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulsel.  

Sementara 4 (empat) Kapolres Jajaran yang disershterimakan yakni, Kapolres Lutra, Kapolres Bantaeng, Kapolres Bulukumba serta Kapolres Jeneponto.

Upacara sertijab dilaksanakan di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel, Sabtu (6/1-2024). Sertijab dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi yang dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppi dan para Pejabat Utama Polda Sulsel.

Secara riil, adapun pejabat Polda Sulsel yang dimutasi adalah Kabidlabfor yang semula dijabat Kombes Pol Inyoman Sukena, S.I.K., kini diserahterimakan kepada Kombes Pol Wahyu Marsudi, S. Si., M. Si. 

Sementara Auditor Kepolisian Madya Tk 1 Itwasda Polda Sulsel Kombes Pol Soliyah, S.I.K., M.H sebagai pejabat lama kini digantikan Kombes Pol Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H.


Ini, pejabat baru yang diserahterimakan (Foto: Bifhumas Polda Sulsel)


Kapolda Sulsel Harap Pejabat Baru 
Motivasi Anggota Bertugas dengan Baik

Selanjutnya jabatan Kapolres Luwu Utara (Lutra) yang dijabat oleh AKBP Galih Indragiri kini dijabat oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolres Bantaeng yang semula dijabat AKBP Andi Kumara, kini jabatan tersebut diisi oleh Kombes Pol  Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Bulukumba yang sebelumnya dijabat AKBP Supriyanto kini dijabat oleh AKBP Andi Erma Suryono yang sebelumnya sebagai Kapolres Jeneponto.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono sebagai Kapolres Jeneponto dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Terkait dengan setijab ini, Kapolda Sulsel irjen Pol Andi Rian R. Djajadi menyampaikan, bahwa sertijab ini bertujuan untuk penyegaran di institusi kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri yang berdedikasi dan berkinerja baik.

“Selamat datang, selamat bertugas di Polda Sulsel. Saya harap dapat bekerja ikhlas, jaga soliditas, dapat memotivasi anggota untuk bertugas dengan baik ,” kata Kapolda di hadapan para pejabat baru itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menambahkan, bahwa mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memberikan penyegaran dalam instansi.

Tak lupa Kabid Humas juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru serta mengucapkan apresiasinya kepada para pejabat lama. (*) 

Penulis: M. BASIR
Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :