Upaya Perkuatan Harkamseltibcarlantas, Satantas Polres Sidrap Sosialisasi ETLE Mobile di Sekolahan


NB 1


NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap Polda Sulsel kolaborasi dengan Jasa Raharja memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa-siswi SMP Negeri 1 Pangsid Kabupaten Sidrap.

Sosialisasi dan penyuluhan tentang pemberlakuan Electronic Traffic Law Enfoucement (ETLE) Mobile Handheld serta tertib berlalu lintas dilaksanakan, Selasa, (30/01/20T24).

Diperoleh infiormasi, dengan mengunjungi sekolah ini dilakukan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Sidrap merupakan tindaklanjut program prioritas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., M.H dalam perkuatan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).


NB 2

Cegah Pelanggaran Lalu Lintas dan Lakalantas

Adapun materi yang disosialisasikan, yaitu pemberlakuan ETLE Mobile Handheld (baca mobail hendheld) di Kabupaten Sidrap. Mencakup, etika berlalu lintas, cara aman ke sekolah (tata cara menyeberang jalan yang aman), larangan menggunakan knalpot racing dan penggunaan helm sesuai SNI (Standard Nasional Indonesia).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos, para siswa–siswi sekolah diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas agar mengerti dasar-dasar saat berkendara.

"Diharapkan dengan berlangsungnya giat ini seluruh peserta bisa lebih memahami tentang tata cara berkendara dengan aman dan baik guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di kalangan pelajar pada saat berangkat ke sekolah dan pulang sekolah.”ujar Haryanto. (*)

Penulis/Editor: M. BASIR 


Topik Terkait

Baca Juga :