Genjot Gerakan Pangan Murah, Pemkab Enrekang Sebar 2.500 Paket Sembako di Maiwa


Sesi foto bersama Pj Bupati Enrekang H Baba dan pejabat terkait dengan warga masyarakat Kecamatan Maiwa, Jumat 19 Januari 2024. (Foto: Bidhumas Diskominfo Enrekang/M. Haris Syah).


NuansaBaru,ID, MAIWA ENREKANG -- Pemerintah Kabupaten Enrekang bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) di Alun-alun Kecamatan Maiwa, Jumat, (19/01-2024).


GPM dihadiri langsung Pj Bupati Enrekang H Baba, Ketua DPRD Idris Sadik, forkopimda, sejumlah pimpinan OPD (Orgnisasi Perangkat Daerah), tim TPID, dan forkopimcam Maiwa.

Sedikitnga ada 2.500 (dua ribu lima ratus) paket yang dijual ke warga. Paket tersebu diantaranya berisi beras, gula pasir dan minyak goreng. Pantauan media di lokasi, warga nampak antusias datang ramai-ramai membeli varian sembako ini.

"GPM merupakan program yang telah kita laksanakan sejak tahun lalu. Sukses menstabilkan harga dan menjaga pasokan dan daya beli masyarakat," ungkap Pj Bupati H Baba.

Total akan Disebar 15 Ribu Paket
Sembako untuk 6 Kecamatan


Bila ditelusri harga 3 jenis sembako lewat aksi GPM tersebut memang relatif sangat murah ketimbang harga di pasaran umum. Beras kemasan 5 kg (kilogram) yang harga pasarnya Rp 70 ribu, melalui GPM hanya dijurolwhninformasial Rp 43 ribu.

Demikian juga harga 2 liter gula pasir di pasaran Rp 35 ribu. atau 17.500 per liter, melalui program pasar murah ini 2 litr hula pasir hanya dijual dengan harga Rp 23 ribu atau Rp 11.500 per liter.

Sementara minyak goreng 2 liter yang harga pasarnya Rp 36 ribu atau 18.000 per liter, hanya dijual dengan harga Rp 23 ribu atau Rp 11.500 per liter.

Pj Bupati Enrekang lebih lanjut menyampaikan bahwa Pemkab Enrekang mengagendakan akan menggelar Gerakan Pangan Murah pada 6 (enam) titik di 6 (enam) kecamatan di wilayah Massenrengpulu.

Usai di Kecamatan Maiwa, imbuhnya, akan dilanjutkan di Kecamatan Enrekang, Cendana, Anggeraja, Curio, dan Masalle. Totalnya ada 15.000 (lima belas ribu) paket sembako bakal disebar lewat GPM ini.

"Semoga kegiatan GPM yang dilaksanakan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kita," pungkas Pj Bupati Enrekang. (*).

Penulis/Editor: M. BASIR

Topik Terkait

Baca Juga :