Kapolri Resmi Lantik Irjen Andi Rian sebagai Kapolda Sulsel yang Baru dan Pimpin Sertijab di Mabes Polri

Irjen Setyo Boedi Patut Diapresiasi 

dengan Perpisahan yang Manis



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lantik Kapolda Sulsel yang baru di Pimpin Sertijab di Mabes Polri. (Foto: Divhumas Polri)

NuansaBaru.ID, JAKARTA. Irjen Pol Andi Rian  datang dan Irjen Pol Setyo Boedi pergi. Secara resmi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, melantik Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H, sebagai Kapolda Sulsel yang baru menggantikan Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.

Pekantikan dan serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, (14/12-2023). Pelantikan dan sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Sesuai dengan Telegram Kapolri tersebut, Irjen Pol  Setyo Boedi Moempoeni Harso dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (persiapan penugasan luar struktur). 

Sedangkan, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, pria yang merupakan salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan, sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Selain Kapolda Sulsel, sejumlah perwira tinggi Polri juga dimutasi, diantaranya adalah Kakorlantas, Kadensus 88, Dirtipidsiber serta lima Kapolda. 


Irjen Pol Andi Rian dan Ny. dalam sesi foto bersama dengan Irjen Pol Setyo Boedi dan Ny. di Mabes Polri (Foto: Divhumas Polri)

Rekam Jejak dan Kinerja Irjen Setyo Boedi 
Pimpin Polda Sulsel Dinilai Sukses

Sebagai catatan redaksi media ini, meski secara normatif dalam institusi Polri mutasi itu telah resmi dilaksanakan di Mabes Polri, namun jabatan selevel Kapolda sebagai bagian dari Forkopimda Provinsi Sulsel tentu Irjen Setyo Boedi tidak beranjak begitu saja. 

Beliau masih akan mengikuti serangkaian acara seperti kenal-pamit, acara perpisahan dan yang lainnya. Apalagi, tak bisa dipungkiri, rekam jejak dan kinerja Irjen Setyo Boedi selama memimpin Polda Sulsel dinilai cukup sukses. Bahkan sosok Setyo Boedi merupakan perwira tinggi kepolisian yang ramah dan santun kepada semua orang serta sentuhan sosialnya kental. 

Oleh karena itu, Irjen Setyo Boedi àmat patut diapresiasi dengan 'perpisahan yang manis' , baik oleh jajarannya maupun pihak eksternal Polda Sulsel. Termasuk unsur pers dan masyarakat yang selama ini terjalin interaksi yang langgeng dengannya. (*).

Penulis/Editor: ABDUL


Topik Terkait

Baca Juga :