Skandal Cinta Segitiga Sang Dokter Cantik Asal Parepare yang Berujung Kemelut

Ditreskrimum Polda Sulsel akan Dalami dan Lidik Kasusnya, Dewan Etik UNHAS akan Tindak Tegas dan Adil 2 Oknum Dokter yang Terlibat Skandal 



Ini, Isabella alias KDL dan AW yang diduga jalin cinta terlarang hingga dlaporkan ke Polda Sulsel. (Foto: Istimewa)

NuansaBaru.ID, MAKASSAR - Paras dokter itu memang cantik, apalagi dia mantan model. Tak hanya itu, capaian pendidikan dan prestasi juga cukup. Dia sosok yang patut disebut sebagai sosok potensi wanita karier yang bertalenta

Dia, dokter Isabella alias KDL, (maaf, namanya disamarkan), wanita kelahiran Kota Parepare, 3 Mei 1997. Reputasinya, dia dokter lulusan perguruan tinggi luar negeri ternama. Tepatnya, Isabella lulusan dokter Ilmu Kedokteran Jinzhou Medical University. 

Wajarlah kalau dokter Isabella dipersunting oleh seorang polisi alumni Akpol bernama Iptu Alvian Hidayat yang diinisialkan AH. Lantas bagaimana gambaran selintas latarbelakang AH? 

Tak kalah dengan isterinya. Iptu Alvian Hidayat merupakan perwira polisi ganteng yang dikenal ramah, santun tapi disiplin, tegas dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bhayangkara Negara.

Sosok Iptu AH memang memulai kariernya dari bawah, namun dia terbilang seorang polisi muda yang berpotensi meniti karier menjadi perwira menengah hingga perwira tinggi.

Iptu AH tercatat pernah menjadi Kapolsek termuda, dalam hal ini Kapolsek Reo Polres Manggarai NTT (Nusa Tenggara Timur) tahun 2019. Setelah itu, ia menjadi Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat NTT tahun 2020 dan seterusnya

Namun, siapa sangka pasangan serasi itu, yang usia pernikahannya relatif baru, tiba-tiba bahtera rumah tangganya dihadang prahara yang memilukan.  Sang dokter cantik yang juga isteri AH belakangan ini namanya melejit alias viral. Nama Isabella yang diinisialkan KDL melejit, bukan karena meraih prestasi. 

Isabella alias KDL dikabarkan menghianati suaminya dan terlibat skandal cinta terlarang dengan lelaki lain berinisail AW, juga seorang dokter yang jadi mahasiswa pendidikan dokter spesialis ahli bedah di sebuah perguruan tinggi tenar di Makassar. Istilah klasiknya terjadi cinta segitiga.

Ironisnya, merasa dihianati, atas ulah Isabella, suaminya sendiri AH melaporkan Isabella berinisial KDL dan selingkuhannya berinisial AW ke Polda Sulsel. Bukti laporannya: P/B/912/X/2023/SPKT/POLDA SULAWESI SELATAN. 
 
Isi laporannya, AH melaporkan Isabella dengan inisial KDL (isterinya) dan AW (selingkuhan isterinya) dengan dugaan tindak pidana perzinahan. Di mana AW dilaporkan telah melakukan tindak asusila terhadap Isabella, isteri AH. 


Kabidhumas Polda Susel Kombes Pol Komang Suartana ketika memberikan keterangan pers tentang kasus skandal cinta dokter isteri polisi. (Foto: ABDUL/NuansaBaru.ID).

Korban AH Punya Kartu As 'Nuntut',
Foto tanpa Busana KDL dan AW di Kamar Kost

Sebagaimana umunya kasus perselingkuhan, alat buktinya biasanya sulIt ditelusuri. Kasus ini justru korban AH memiliki kartu AS yang bisa menjadi bukti permulaan yang terbilang autentik.  

DarI handphone isterinya, AH mendapatkan foto tanpa busana Isabella (isterinya) dengan oknum AW (selingkuhannya) di kamar kost isterinya. Nah, 'kok bisa'? Alat bukti inilah yang mendorong AH untuk melaporkan isteri dan selingkuhannya. 

Kisahnya, seperti yang telah menyebar luas di media, kasusnya berawal ketika AH yang tengah mengikuti pendidikan perwira (lanjutan) di Jakarta, tiba-tiba saja di benaknya muncul firasat buruk.

Oleh karena itu, secara diam-diam tanpa memberitahu isterinya, AH mendadak terbang (balik) ke Makassar. Sesampainya di Makassar, AH bermaksud menemui isterinya di rumah kostnya.

Ternyata, sang isteri tak berada di tempat. Dengan perasaan mulai curiga, AH memilih bersabar menunggu. Momen berikutnya, isterinya muncul dibonceng/diantar dengan motor oleh lelaki AW.

Iptu AH mulai terhentak karena isterinya diantar oleh lelaki lain dan ada indikasi kurang wajar. Puncaknya, setelah berinteraksi dengan isterinya, tenyata di handphone isterinya AH menemukan foto tidak senonoh.  

Jelasnya, AH menemukan foto isterinya tanpa busana, berdua dengan lelaki AW (yang mengantar tadi) dalam kamar kost isterinya. Akhirnya, AH berkesimpulan, isterinya selingkuh  dengan lelaki lain. Dan atas dasar itulah AH memutuskan melaporkan tindakan isterinya Isabella alias KDL dan lekaki AW (selingkuhannya) ke Polda Sulsel, seperti diuraikan sebelumnya. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana pasca konferensi pers satu kasus lain di ruang Lobi Mapolda Sulsel, Rabu, (18/10-2023) pagi, membenarkan adanya laporan Iptu AH ke Polda Sulsel. 

Kabidhumas Polda Sulsel mengungkapkan, Iptu AH melaporkan isterinya sendiri (inisial KDL, seorang dokter) karena diduga berselingkuh dan juga melaporkan lelaki AW (selingkuhannya), juga seorang dokter. 

"Kasusnya akan didalami dan dilakukan lidik oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel, " ujar Komang Suartana sembari menyebutkan akan  dijadwalkan pertama melakukan pemeriksaan saksi korban Iptu AH. (Keterangan lengkap Kabidhumas Polda Sulsel di berita lain media ini). 

Sementara Rektor UNHAS, Prof Jamaluddin Jompa yang juga dimintai responsnya oleh awak media, Jumat , (20/10-2023) mengatakan akan menindak tegas dan memberikan sanksi kedua oknum itu. 

Dia  berjanji akan memberikan tindakan tegas dan seadil-adilnya kepada 2 (dua) oknum dokter residen UNHAS (KDL dan AW) yang diduga berselingkuh. "Iya, pasti itu (maksudnya ditindaktegas dan diberikan sanksi), Dewan Etik tengah memproses, " tegasnya.

"Kita akan atasi di sini (maksudnya di UNHAS) sebaik mungkin, seadil-adilnya dan setegas-tegasnya, tapi janganlah selalu diberitakan," imbuh Rektor UNHAS Jamaluddin Jompa sembari meminta kasusnya tak digulir terus. (*).

Penulis/Editor: ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :