Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pangdam XIV/Hasanuddin Gunakan Motor Trail Kunker ke Kodim 1409/Gowa sambil Lakukan Patroli

Sabtu, 02 September 2023 | 09:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-03T07:49:33Z

Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengecek motor trail yang akan dikendarai untuk melakukan kunker dan berpatroli ke Kodim 1409/Gowa dan juga wilayah Kota Makassar. (Foto: Pendam XIV/Hsn).


NuansaBaru.ID, GOWA, MAKASSAR -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) selaku orang nomor satu di Kodam, selalu ingin mengetahui kondisi satuan maupun program kegiatan yang dicanangkan berjalan dengan optimal terlebih situasi dan kondisi terkini di wilayahnya.


Tak jarang, ia terjun secara langsung untuk melakukan road show ataupun olahraga bersepeda dan jogging sambil memantau situasi wilayah tanggung jawabnya. Kali ini Jenderal bintang dua ini bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1409/Gowa dengan menggunakan motor trail, Jumat (1/9-2023).

Ternyata, inovasinya itu cukup efektif juga. Karena di samping melakukan kunker, Mayjen Totok juga sekaligus berpatroli putar-putar memantau keamanan wilayah, mengelilingi route di wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Dalam pengarahannya di Makodim 1409/Gowa, Perwira Tinggi Angkatan Darat ini memberikan penekanan agar menghindari sekecil apapun bentuk pelanggaran yang bertentangan dengan aturan yang ada di lingkungan TNI.


Baca juga artikel:

Pangdam XIV/Hasanuddin, Dr Mayjen Totok, 
Sosok Pejabat Tinggi TNI AD yang Tidak Pongah



Ini, Pangdam Mayjen Totok berkacamata hitam siap melakukan kunker ke Kodim 1409/Gowa dengan menyetir sendiri motor trail.


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Totok (terdepan dengan lampu menyala), disertai PJU Kodam XIV/Hsn tengah menancap gas motor trailnya meluncur menuju ke Kodim 1409/Gowa. (Foto-foto: Pendam XIV/Hsn).  

Mayjen Totok Tekankan Patuhi 
Perintah para Pimpinan TNI

Lebih lanjut, Pangdam XIV/Hsn mengajak jajarannya untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan kerja. Dengan menciptakan suatu keindahan, kebersihan dan kerapian untuk memberikan suasana yang nyaman dalam ruang lingkup kerja sehingga mewujudkan hasil pekerjaan yang baik.

Di akhir pengarahannya, mantan Danpussenarmed ini menekankan untuk melaksanakan dan mengikuti aturan ataupun arahan-arahan yang telah disampaikan oleh para pimpinan TNI maupun TNI AD.

"Jangan menabrak aturan-aturan yang ada pada kita, baik Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. Kemudian, perintah-perintah dari Pimpinan, Panglima TNI, Kasad, dan Pangdam agar dipatuhi. Demikian pula ciptakan hubungan yang baik dengan keluarga dan hidup bahagia bersama keluarga, " tegasnya.

Terkait dengan patroli yang dilakukannya, Mayjen Totok berharap dapat mencegah adanya gangguan keamanan wilayah di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat dalam melakukan aktivitas dapat merasa aman dan nyaman. (*).

Penulis/Editor: ABDUL 

Hukum

×
Berita Terbaru Update