Jawab Keresahan Masyarakat, Polres Parepare Gelar Patroli Skala Besar Sabtu Malam

Tim Gabungan Dipimpin Langsung Kapolres Parepare dan Amankan 9 Pemuda

 


Kapolres Parepare AKBP Arman Muis (jaket coklat kanan) didampingi Kabag OPS Kompol Burhanuddin (baju kos biru muda) berikan arahan ke Tim Gabungan  Patroli Skala Besar. (Foto Sihumas Polres Parepare/Erwin)

NuansaBaru.ID, PAREPARE -- Menjawab keresahan masyarakat terhadap perilaku penyakit masyarakat, termasuk aksi balapan liar di malam hari, Polres Parepare menggelar kegiatan kepolisian Patroli Berskala Besar.

Patroli Berskala Besar kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M, yang melibatkan satuan fungsi gabungan. Dalam hal ini, Sat Reskrim, Sat Samapta, Polsek KPN dan Personil Kompi Siaga.

Patroli Sabtu malam, (21/19-2023, )digelar di berbagai titik ruas jalan. Di ruas jalan kerap digunakan oleh para pelaku untuk melakukan aksi balapan liar (bali) di malam hari, khususnya saat Sabtu malam (malam Minggu --red).

Dari gelar patroli tersebut, berhasil diamankan 9 pemuda yang masih kategori remaja, Diantaranya, preman, pemuda pecandu miras, dan remaja yang akan melakukan balapan liar. 


Kabag Ops Kompol Burhanuddin (berdiri di belakang pemuda dan pelaku balapan liar yang diamankan tim patroli. (Foto: Dihumas Polres Parepare/Erwin).

Patroli Skala Besar Terus Berlanjut

Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin, S.H, selaku koordinator lapangan, mewakili Kapolres memberikan keterangan pers. Kabag Ops mengatakan, patroli berskala besar ini dilakukan dalam rangka menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di tengah berjalannya tahapan Pemilu 2024.

"Hari ini, Sabtu, 21 Oktober 2023), kami melaksanakan Patroli Berskala Besar untuk memberantas balapan liar, yang dipimpin langsung Pak Kapolres Parepare. Intinya, kami melaksanakan kegiatan malam ini untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif di saat tahapan pemilu 202

Hasil dari patroli, lanjutnya, berhasil diamankan beberapa preman dan pemuda yang menenggak miras. Termasuk juga beberapa remaja yang akan melakukan balapan liar beserta sejumlah sepeda motor. Tentunya perilaku tersebut merupakan penyakit masyarakat yang meresahkan warga di malam harim," tutur Burhanuddin. 

Kegiatan patroli ini, kata Kabag Ops, akan terus berlanjut seiring dengan berjalannya tahapan pemilu 2024.

"Ini merupakan salah satu langkah Polres Parepare menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menyongsong Pemilu 2024. Patroli Berskala Besar akan terus kita lakukan ke depannya. Kegiatan ini juga untuk menjawab keresahan masyarakat pada perilaku penyakit masyarakat (pekat) yang kerap kami serap saat melakukan Jumat Curhat, " imbuh Burhanuddin pmenjelaskan. (*).

Penulis: MUSAFIR MUCHTAR
Editor: M. BASIR


Topik Terkait

Baca Juga :