Sambut HUT ke-72 Humas Polri, Polres Sidrap Gunakan Kendaraan Armored Water Canon Lakukan Baksos Bagi-bagi Air Bersih 7 Ribu Liter ke Warga


Sambut HUT ke-72 Humas Polri, Polres Sidrap lakukan giat aksi baksos bagi-bagi air bersih ke warga (Foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis).

NuansaBaru.ID, LAINUNGAN SIDRAP - Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023, Polres Sidrap melakukan aksi bagi-bagi air bersih di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Rabu, (4/10-2023).

Kegiatan bakti sosial (baksos) dengan pembagian air bersih ini mengangkat tema sentral, “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”. Baksos dipimpin oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K yang diwakili Kabag SDM AKBP Sudirno. S.H., didampingi Kapolsek Watangpulu AKP Suwandi.

Suplai dan pembagiaan air besih ribuan liter yang berdampak parah dan membutuhkan air bersih itu, Polres Sidrap dan jajarannya menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melalui Kabag SDM AKBP Sudirno. menyampaikan bahwa pembagian air bersih ini dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) ke-72 Humas Polri tahun 2023. "Kami menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus sebagai rasa toleransi kepada warga di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu ini," kata Sudirno.

Menurut Kabag SDM itu, tentunya diketahui kondisi cuaca beberapa bulan terakhir ini, masih mengalami dampak El Nino, kemarau panjang di lingkungan sekitar masyarakat dengan mengeringnya sumur-sumur warga.


Kabag SDM Polres Sidrap AKBP Sudirno foto bersama dengan jajaran petugas do sela-sela aksi baksos (Foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis)

Warga Ceria dan Berterimakasih ke Polri

Oleh karena itu, katanya, didampingi Kapolsek Watangpulu dan personel Polres Sidrap pada siang hari ini, melaksanakan pembagian air bersih sebanyak 7.000 (tujuh ribu) liter untuk warga.

"Alhamdulilah saat bantuan air bersih datang, warga menyambut dengan antusias untuk menampung bantuan air bersih dengan menggunakan jargen, ember dan tong air, "ungkap Kabag SDM.

Respons positif dan warga terlihat ceria menyambut aksi baksos yang dilakukan Polres Sidrap dan jajarannnya itu. Di sela-sela pembagian air tersebut salah seorang warga masyarakat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polres Sidrap dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

Diakuinya bahwa selama ini, ia mengalami kekeringan kesulitan air dan sekarang mendapatkan bantuan. "Alhamdulilah kita bersyukur kepada Pak Kapolres Sidrap bersama jajaran. Semoga Polri khususnya Polres Sidrap semakin jaya, ” ujar seorang warga yang dibenarkan warga lainnya. (*)


Ini, warga tetlihat ceria dan antusias antri menunggu pembagian air bersih dari petugas Polres Sidrap (Foto: Sihumas Polres Sidrap/Azis)

Penulis/Editor: SUCI SRI WAHYUNI


Topik Terkait

Baca Juga :