Sebanyak 5 Utusan Polres di Zona III Sidrap Perebutkan 2 Tiket untuk Lomba Polisi Cilik Piala Kapolda di Makassar

Jadi Tuan Rumah Zona III, Kapolres Sidrap Ajak Masyarakat Saksikan Lomba di Stadion Ganggawa



Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K. (Foto: Dok. NuansaBaru.ID)

NuansaBaru.ID, PANGKAJENE SIDRAP - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, tahun 2023, Polda Sulsel menunjuk Polres Sidrap sebagai tuan rumah Lomba Pocil (Polisi Cilik) tingkat kabupaten Zona III Sulawesi Selatan. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K mengatakan, lomba Polisi Cilik Zona III ini akan dilaksanakan di wilayah Hukum Polres Sidrap. Tepatnya, di Pelataram Stafion Banbbawà Pangkaajene Sidràp, Rabu 6 September 2023. Lomba diikuti utusan dari Polres Sidrap sebagai tuan rumah, Polres Wajo, Polres Bone, Polres Tana Toraja dan Polres Soppeng.

"Jadi nanti, 2 terbaik dalam lomba ini akan melanjutkan ke tingkat provinsi yang akan di gelar di Kota Makassar. Mereka bersama (bertemu) dengan pemenang masing-masing zona Jajaran Polda Sulsel. Peserta memperebutkan Piala Kapolda Sulsel tahun 2023, " ungkap Kapolres Sidrap, Senin, (4/9-2023).


Lomba Pocil Bentuk Karakter
Tertib Berlalulintas Sejak Dini


Kapolres Sidrap seterusnya menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Polisi Cilik ini sebagai salah satu cara untuk membentuk karakter tertib berlalu lintas sejak dini. Dan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dari para pelajar itu.

"Adapun kriteria penilaian dalam lomba polisi cilik itu biasanya, gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan pengaturan lalu lintas, gerakan variasi menggunakan lagu, penampilan Danton, kostum yang digunakan, keseragaman gerakan dan penggunaan durasi waktu, " tutur Kapolres.

Di akhir uraiannya, Kapolres Sidrap yang dikenal memasyarakat itu, mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sidrap untuk datang ke Pelataran Stadion Ganggawa Pangkajene Sidrap, guna menyaksikan Lomba Polisi Cilik di Polres Sidrap, Rabu 6 September 2023, pukul 08.00 Wita. (*)

Penulis/Editor: ABDUL

Topik Terkait

Baca Juga :