Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lantik 42 Pejabat, Bupati Sidrap Pesan Buat Pembaharuan dan Berkreasi

Sabtu, 09 September 2023 | 10:11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T02:42:45Z



Bupati Sidrap melantik 42 pejabat Lingkup Pemkab Sidrap (Foto: Diskominfo Sidrap)


NuansaBaru.ID, BATULAPPA SIDRAP - Kendati Bupati Sidrap H Dollah Mando meminta kepada pejabat, khususnya eselon II yang dilantik memahami bahwa mutasi sebagai hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan, namun dicecion maker (pengambil keputusan tertinggi) Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang itu menitipkan harapan. Dari poin pesan dan harapannya itu sehingga mutasi berkonotasi tidak biasa -biasa saja.

"Mutasi itu hal yang biasa, saya pun pernah mengalami. Di mana pun kalian ditempatkan harus siap. Yang jelas, yang kita harapkan pembaharuan. Silakan berkreasi di tempat baru, " pesan Dollah Mando singkat. 

Poinnya, bupati itu berharap pejabat yang dimutasi menciptakan atau membuat pembaharuan dan berkreasi (kreatif). Bila di-nalar lagi, berkreasi bisa dimaknai bukan mengelola satuan kerjanya atau unit kerjanya secara normatif saja.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sidrap saat melantik dan mengambil sumpah 42 (empat puluh dua) pejabat lingkup Pemkab Sidrap. Pelantikan dan pengambilansumpah berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Keluaran Batulappa, Kecamatan Watangpulu, Sidrap, Jumat, (8/9-2023).

Dihadiri Sekda Sidrap, H. Basra, Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muhammad Arsul.


Bupati Sidrap H Dollah Mando Serahkan SK Bupati Sidrap kepada pejabat yang dilantik (Foto: Diskominfo Sidrap) 

Enam Jabatan Eselon II Bergeser 

Dari 42 pejabat yang dilantik tersebut rinciannya, 6 pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama, 10 pejabat administrator, 24 pejabat pengawas, dan yang lainnya.

Khusus pejabat eselon II yang dilantik, jelasnya berikut ini. (1), Muhammad Rohady Ramadhan sebagai Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten). (2), Andi Safari Renata, Kadis Pengelola Sumber Daya Air (sebelumnya menjabat Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

(3), Soalihin, Staf Ahli Bupati Bidang Pembinaan Kemasyarakatan (sebelumnya menjabat Kadis Sosial). (4), Wahida Alwi, Kepala Dinas Sosial (sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsiapan).

(5), Nurkanaah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembinaan Kemasyarakatan). (6), Ahmad, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (sebelumnya menjabat Kadis Perdagangan dan Perindustrian).

Kantor Bupati Sidrap Represantatif dan Terpusat

Sebagai catata redaksi media ini untuk diketahui khalayak, bahwa Kantor Bupati Sidrap saat ini, tidak berada di Kota Pangkajene Kecamatan Maritengngae, sebagai ibukota Kabupaten Sidrap. Sejak era Bupati Sidrap H.A. Ranggong telah dirintis pembangunannya di lokasi lain dan saat ini telah difungsikan dengan baik.

Tepatnya, di Kelurahan Batulappa Kecamatan Watangpulu. Lokasi Kantor Bupati tersebut lebih tenang dan bangunannya lebih representatif. Sementara di area kantor bupati, unit-unit kerja lingkup Pemkab Sidrap terkonsentrasi (terpusat) di kompleks itu.

Sedangkan jaraknya dari pusat Kota Pangkajene Sidenreng (nama historis) ibukota Sidrap, relatif dekat atau hanya sekira 5 kilometer ke arah Barat Daya kantor bupati lama, Jalan Jenderal Sudirman Pangkanene. Semenyara jalur autentiknya, depan Makodim 1420 Sidrap ke arah Selatan. (*).

Referensi: Diskominfo Sidrap
                    dan catatan redaksi media ini

Penulis : MUSAFIR MUCHTAR
Editor : ABDUL

Hukum

×
Berita Terbaru Update